Serka Haeruddin,Babinsa Naru Koramil 1608-03/Sape Menerima Penghargaan Dari Dandim 1608/Bima


Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,10 November 2022 Setelah Menghadiri Upacara Hari Pahlawan  Nasional yang ke - 77 Tahun 2022 di Kantor Wali Kota Bima, Komandan Kodim 1608/Bima Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos melanjutkan dengan Upacara Pemberian Penghargaan kepada 8 orang Babinsa dengan prestasi yang berbeda - beda salah satunya Serka Haeruddin Anggota Koramil 1608-03/Sape yang saat ini bertugas sebagai Babinsa Desa Naru,Desa Naru Barat dan Desa Na,e Kecamatan Sape.



Babinsa Naru Serka Haeruddin yang di Dampingi langsung oleh Danramil Sape Lettu Cba  Iwan Susanto.SH atas Prestasinya Menangkap Tangan Seorang warga Desa Naru Kecamatan Sape atas nama Ikhwanto beserta barang buktinya seberat 1'40 Gram (Berat Bersih Sabu) dan uang tunai Rp.12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah) saat melakukan Patroli sekitar pukul 23:30 Wita.

Warga yang diamankan Oleh Babinsa tersebut telah mengakui bahwa dirinya adalah pemakai,akan tetapi Mengenai barang bukti 24 Poket Sabu dan Uang Tunai 12.000.000 tersebut di akui bukan miliknya akan tetapi milik kakak sepupunya yang saat ini sudah melarikan diri, kemarin Rabu siang 09.11.2022 warga Naru tersebut telah di Proses hukum di Sat Resnarkoba Polres Bima Kota.



Atas Prestasinya tersebut Dandim 1608/Bima di hari Pahlawan ini memberikan penghargaan kepada beberapa orang prajurit TNI yang sudah banyak membantu masyarakat terutama dalam memberantas Peredaran Narkoba dan sejenisnya.

Pantauan awak media ini Sebelumnya Serka Haeruddin diketahui pernah Mendapatkan penghargaan sebagai Babinsa Terbaik NTB pada tahun 2019 melalui HUT ke 59 Korem 162/WB dan mendapatkan Hadiah Umroh Gratis. 

Pada kesempatan ini juga Dandim 1608/Bima (Muhammad Zia Ulhaq.S.Sos) Berharap apa yang telah dilakukan oleh Danramil Sape dan Babinsa Naru Serka Haeruddin bisa dijadikan Motivasi bagi Koramil lain jajaran Bima beserta seluruh Babinsa agar kita  bisa menyelamatkan anak - anak bangsa dari bahaya Narkoba.



Dandim 1608/Bima juga menambahkan dan mempertegaskan jangan Pernah kita takut,mari kita sama sama lawan Narkoba,lakukan terus,jaga kepercayaan masyarakat,tidak ada yang berani pindahkan kalian selain saya Dandim.Tegasnya..

Komando Distrik Militer 1608/Bima Memberikan Penghargaan dan Ucapan Terimakasih kepada Serka Haeruddin Babinsa Desa Naru atas Dedikasi dan Kinerjanya dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sape Kabupaten Bima.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar