Perubahan Bentuk Status, STISIP Resmi Jadi Universitas Mbojo


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Upaya yayasan pembina pendidikan Mbojo untuk perubahan bentuk status kampus membuahkan hasil.kampus STISIP Mbojo Bima yang kenal, sekarang sudah resmi menjadi Universitas Mbojo (UMBO). Pada Rabu ( 9/11/22 )

Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Bapak H. Muhtar Yasin menyampaikan, perubahan bentuk tersebut berdasarkan Surat Salinan Keputusan Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 784/E/O/2022 tentang izin perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Kota Bima menjadi Universitas Mbojo Bima, di kota Bima NTB. Berdasarkan awaknya hasil wawancara wartawan media online dan media cetak.

"Salinan urat keputusan itu terbit pada 3 November 2022," ujarnya,

Ia memaparkan, jumlah prodi yang disediakan UMBO Bima yakni prodi ilmu administrasi negara, prodi ilmu komunikasi, prodi administrasi kesehatan, prodi sistem dan teknologi informasi, prodi perdagangan internasional dan prodi tekhnologi pangan dan hasil pertanian.

Sementara untuk tenaga dosen setelah perubahan bentuk, UMBO sudah merekrut 20 tenaga dosen tetap sesuai kualifikasi yang sudah memenuhi syarat.

Maka melalui salinan keputusan itu, STISIP Mbojo Bima sudah resmi berubah bentuk menjadi universitas mbojo bima. Dengan perubahan bentuk ini, UMBO Bima mampu menciptakan mahasiswa yang memiliki kemampuan daya saing secara nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah, setelah melalui banyak proses dan tahapan, Akhirnya STISIP sudah resmi mendapatkan izin perubahan bentuk," katanya (Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 comments