Pemdes Bajo Pulau Sape Bagikan BLT DD Bulan KE 10,11 & 12 Kepada 112 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,11 November 2022 Melalui Pencairan Dana Desa Ta.2022 Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB, sebanyak 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang terbagi di tiga Dusun yaitu Dusun Bajo Barat,Bajo Tengah dan Pasir Putih sekitar Pukul 10:00 Wita Bertempat Di Balai Desa Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT - DD) Tiga Bulan sekaligus yaitu Untuk Oktober, November dan Desember Ta.2022


Turut Hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Bajo Pulau, Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Pendamping Lokal Desa,Ketua BPD dan Seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa. 

Kades Bajo Pulau (Mahmudin Caco)

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) sebelum dimulai nya Penyaluran dan Pembagian BLT DD untuk Tiga Bulan Sekaligus kepada KPM menyampaikan beberapa hal penting, bahwa bantuan yang akan di terima oleh masyarakat hari ini merupakan bantuan terakhir untuk tahun anggaran 2022 ini,kami merasa bersyukur bahwa bantuan yang di terima oleh KPM sudah genap selama 12 bulan atau satu tahun penuh yang pada setiap bulannya KPM menerima sebesar Rp.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat miskin terutama Kepada ibu ibu dapat memenuhi kebutuhan belanja sembako dan lain sebagainya.

Pendamping Lokal Desa (Arif Budiman.S.Pi) juga menjelaskan sedikit tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2023 nanti, bahwa BLT Dana Desa menjadi salah satu prioritas,akan tetapi penggunaanya dari dana Desa berkurang yang sebelumnya 40 % Dari Dana Desa, sedangkan pada tahun 2023 nanti yaitu hanya 25 % sesuai dengan Permendesa No.8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2023, termasuk tentang Kriteria Kriteria Calon Penerima manfaat BLT DD 2023 juga telah di atur dan di jelaskan dalam Permendesa No.8 tersebut.

PLD juga menyampaikan dan Sosialisasi singkat Tentang Inpres No 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang di dalam nya Menetapkan Prioritas penggunaan Dana Desa untuk BLT dan Padat Karya Tunai.Jelas PLD.

Penyerahan Bantuan Oleh Sekretaris Desa Bajo Pulau 

Penyerahan Oleh Babinsa Bajo Pulau 

Penyerahan Oleh Bhabinkamtibmas

Nampak Terlihat sebanyak 112 KPM BLT DD Bajo Pulau hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Setiap KPM sebelum menerima Bantuan terlebih dahulu menandatangani Berita Acara Tanda Terima dan di Dokumentasikan oleh Pemdes dan PLD.


Pantauan awak Media berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Bajo Pulau bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA Dusun Bajo Barat sebanyak 37 KPM, Dusun Bajo Tengah 44 KPM, dan Dusun Pasir Putih sebanyak 31 KPM. 

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar