Pagar Sekolah Tidak Layak, Kepsek Bontokape Minta Bupati Bima Tidak Tutup Mata


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Keadaan pagar SDN Inpres Bontokape Kecamatan Bola Kabupaten Bima dinilai sudah sangat tidak layak, sebab kondisi konstruksi pagar telah lapuk. Membuat guru hawatir suatu saat akan roboh dan menimpa para siswa-siswi. Senin, (14/11/22).

Hal ini sesuai pernyataan Kepala Sekolah melalui Media ini, ia mengatakan, akhir-akhir ini kami dibebani dengan keadaan pagar sudah lapuk, sehingga kami harus mengontrol ruang bermain anak-anak, agar tidak sampai mendekati hingga menaiki pagar itu. Kata Kepsek.

"Lanjutnya, terus terang kami disini kesulitan menjaga keselamatan Siswa-siswi, akibatnya mereka tidak peduli meski kami melarang, yaah...! namanya anak-anak, katanya lagi.

Ditambah lagi, “Orang tua siswa sempat protes ke sekolah mengingat kondisi pagar sekolah yang sudah tidak layak lagi, sehingga dikuatirkan akan roboh dan menimpa anak-anak mereka.

Lanjutnya, sebenarnya dengan adanya pagar sekolah, akan lebih mengamankan Sekolah, baik segi keamanannya maupun dari kecelakaan karena Sekolah kita berada di area yang padat kendaraan, karena dekat dengan jalan raya.

Terakhir, dirinya berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, agar dapat memperhatikan keadaan pagar sekolah kami.

Bagi Korwil dan pengawas yang sering berkunjung, agar tidak hanya melihat, menilai mutu Pendidikan saja, namun perlu juga dilihat terkait dengan keadaan bangunan sekolah sehingga dapat menunjang mutu pendidikan, lebih khusus untuk keselamatan Siswa-siswi kami, tutupnya. MDG(002).

Load disqus comments

0 komentar