Jaringan Tower BTS Telkomsel Bakti Tak Stabil, Bupati Bima Didesak Warga Karampi Bima

Foto : Imlak Disapa akrab Bung Bhojan.

Mataram, Media Dinamika Global.Id.
-- Jaringan internet sangat dibutuhkan di erat kemanjuan digital,  warga Karampi, kecamatan Langgudu, kabupaten Bima sangat membutuhkan jaringan internet untuk mempermudah mendapatkan informasi lebih luar dari wilayah Desa setempat.

Jaringan Tower BTS yakni Telkomsel Bakti di Desa Kerampi rusak menjadi penghambat akses internet warga Desa Karampi.

Salah satu Pemuda mewakili masyarakat Desa Karampi, Imlak mengatakan, Warga desa Karampi sangat membutuhkan jaringan sebagai salah ketuhanan untuk melakukan komunikasi dan mendapatkan informasi lebih luas. Tanpa jaringan warga sulit mendapatkan informasi.

"Kami warga setempat mendesak Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE agar segera lakukan Koordinasi dengan pihak Tower BTS Telkomsel Bakti Desa Karampi," ujar Imlak disapa akrab Bung Bhojang. Saat di wawancarai di Mataram. Minggu, (13/11).

Bung menceritakan,  jaringan tidak stabil, warga harus rela jalan kaki menuju lokasi di mana jaringan Normal (tidak lelet). Kalau warga  tidak mencari titik jaringan normal, maka warga tidak dapat komunikasi lewat seluler.
 
"Disisi lain, untuk mengetahui informasi luar daerah maupun skala nasional. Kita sangat butuh komunikasi lewat seluler antar kampung bahkan untuk menghubungi teman atau keluarga yang jauh sama kami di Kampung," cerita Bung Bhojan. 

Bung Bujang Pria hitam manis dikenal Humanis ini, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dibawah pucuk pimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE agar mengevaluasi kinerja dinas kominfo Kabupaten Bima, dinilai gagal menjalankan tupoksi  sebagai mana mestinya.

"Indonesia merdeka sudah 77 tahun, semua itu hanya omong kosong belaka. Buktinya, masih banyak desa-desa belum tersentuh jaringan internet" tutur Bung Bojan, salah  kader terbaik dimiliki GMNI Bima.

Masyarakat keluhkan Tower jaringan BTS Telkomsel Bakti, lanjut Bung Bhojan, jaringan tidak bisa digunakan untuk Internet, sementara sekarang ini banyak Sekolah akan menghadapi ujian dengan Sistem UNBK.

"Ironisnya, Seolah-olah pemerintah hidup benar, di Desa primitif yang jauh dari akses tak hiraukan," jelas Bung Bhojan.

Bung Bhojan berharap kepada Bupati Bima segera menindaklanjuti keluh kesah masyarakat demi terciptanya desa yang maju dan berdaya sains.
"Tower sudah ada tinggal diperhatikan dan diperbaiki, sebelum mosis ketidakpercayaan masyarakat terhadap Bupati Bima," harapan Pria kelahiran Bima. 

Pihak-pihak terkait, terkait belum bisa dikonfirmasi oleh awak Media ini, hingga berita dipublikasikan.(MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar