Pemdes Naru Sape Lakukan Peremajaan Pengurus Karang Taruna dan LPMDES


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,20 Oktober 2022  bertempat di Aula Kantor Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB sekitar mulai pukul 20:00 Wita Menggelar Rapat Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yaitu Peremajaan Pengurus Lembaga Karang Taruna dan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMDES) untuk Periode 2022-2027.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Naru (Nasyarudin), Sekretaris Desa,Ketua BPD dan Beberapa Anggota BPD,Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD),Kepala Dusun,Ketua RT/RW,Tokoh Agama,Tokoh Pendidikan,Tokoh wanita dan Pemuda Desa Naru.

Sambutan Kepala Desa Naru (Nasyarudin)

Kepala Desa Naru (Nasyarudin) dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat dan undangan yang sudah berkesempatan hadir memenuhi undangan kami pemerintah desa guna membahas,Membentuk dan menetapkan bersama sama kepengurusan yang baru yaitu Karang Taruna dan LPMDES.

Kades juga berharap semoga kepengurusan yang baru terpilih nanti dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi nya masing-masing demi Desa kita Naru tercinta.


Kades juga menambahkan Berdasarkan Permendagri No.8 Tahun 2018 Tentang LKD dan LAD Pasal 8 bahwa susunan kepengurusan LKD sebagai berikut :

- Ketua 

- Sekretaris

- Bendahara

- Bidang Sesuai dengan kebutuhan 

Sambutan Pendamping Lokal Desa (Arif Budiman.S.Pi)

Pada kesempatan yang sama Pendamping Lokal Desa (Arif Budiman.S.Pi) juga menjelaskan dan memaparkan Beberapa hal-hal penting sesuai amanat Permendagri No.18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa  Dan Lembaga Adat Desa.

Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) adalah sebuah wadah partisipasi masyarakat, sebagai mitra Pemerintah Desa yang ikut serta dalam perencanaan, Pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Desa serta meningkatkan pelayanan masyarakat.

Jenis Lembaga Kemasyarakatan Yang ada di Desa paling sedikit meliputi : RT,RW,PKK, Posyandu,Karang Taruna dan LPMDESA.

Pantauan awak media Berdasarkan Hasil Musyawarah dan Mufakat bersama bahwa  Pengurus ketua Karang Taruna Terpilih Desa Naru untuk periode 2022-2027 adalah :  

Ketua : Rustam  Efendi.S.Sos

Sekretaris : Zafika

Bendahara : Awaluddin

Sedangkan Untuk Kepengurusan LPMDESA yang baru adalah :

Ketua : Ainun Rafik.S.iP

Sekretaris : Ardiansyah.S.Pd

Bendahara : Supriadin

Kepala Desa Naru menambahkan setelah Pembentukan Kepengurusan yang baru hari ini selanjutnya pemerintah desa secepatnya akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa tentang pengangkatan dengan masa jabatan selama 5 tahun terhitung sejak tanggal ditetapkan nya.

BABINSA Naru (Sertu Khaeruddin)

Babinsa Desa Naru juga mengajak Kepada masyarakat Desa Naru dari berbagai unsur untuk bersama sama menjaga suasana keamanan, Kenyaman,dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Babinsa Desa Naru (Sertu Khaeruddin) juga berharap dengan adanya dua Lembaga Kemasyarakatan Desa ini mudah mudahan dapat membantu Kepala Desa dalam Menanggulangi masalah sosial kemasyarakatan, Pengembangan Generasi Muda dan juga dapat menampung dan menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan perencanaan pembangunan desa dan Kegiatan Swadaya Gotong Royong Masyarakat.Tutur Babinsa Naru (Sertu Khaeruddin)


Acara berlangsung dengan lancar dan tertib yang diakhiri dengan Pembacaan Do,a yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Naru dan kemudian dilanjutkan dengan Foto Bersama.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar