Sosialisasi Dan Pendistribusian Zakat Pada 8 Asnaf Kecamatan Se-Kab. Bima Tahun 2022


Donggo Bima. Media Dinamika Global. Id. - Pengurus Zakat Kecamatan Donggo gelar Sosialisasi Tata cara pengelolaan Zakat infak di Kecamatan Donggo onggo, guna dapat menyetarakan cara pengelolaan zakat, infak, sedekah seperti di Kecamatan lain. senin, (05/09/22).

Hadir pada kegiatan ini, H. Hanafi, S.Ag pengurus Zakat donggo, Ardavis S.ST S.sos Camat Donggo, beserta Jajarannya, Syamsudin, S.Pdi KUA Kecamatan Donggo, dan seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Donggo serta H. Ismail, S.Pd KUPT Kecamatan Donggo..

Drs. Zainuddin, MM selaku Kepala BAZNAS Kabupaten Bima, mengatakan Harus rata cara pembagian Zakat agar bersih rohani Jasmani sesuai dalam aturan sebagimana yang Dianjurkan oleh agama islam. Pungkasnya.

Perbandingan Zakat, Infak, Sedekah dimana seperti contoh pondok Pesantren ataupun Masyarakat 20% jatah Zakatnya.

Pada kesempatan itu Kepala BAZNAS memberikan bantuan berupa Uang Senilai Rp. 701.000,000 juta untuk bantuan bedah rumah dan bantuan untuk Sekolah di Kecamatan Donggo.

Ditambahkannya lagi, mudah mudahan Zakat di tahun 2022 ini dapat lebih meningkat, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya

Terakhir, beramal dan bersedekah dengan cara ikhlas akan besar pahalanya, dan jika kita merasa memiliki harta yang lebih maka perlu kita sisihkan untuk orang-orang yang berhak atas itu. Tutupnya. (MDG 003)

Load disqus comments

0 komentar