Kegiatan Bazar Pasar Murah Dirangkaikan dengan Senam Sehat Masyarakat Desa Bajo.


Bima  NTB. Media Dinamika Global.Id. - Kegiatan Bazar Pangan Murah merupakan kegiatan yang sangat mendukung harapan masyarakat. Di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan dimaksud dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Rabu, (14/09/22)

Bahan pangan yang digelar adalah jenis pangan yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti beras, minyak goreng, telur, gula, daging, bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran dan Lainnya yang tentunya dijual dibawah harga pasar.

Antusias masyarakat menyambut Bazar Pangan Murah ini sangat tinggi, apalagi pada kesempatan yang sama pula diawali dengan Senam Sehat Bersama berkerja sama dengan ibu ibu DWP Puskesmas Soromandi.  

Bazar Pangan Murah menjadi bagian dari kegiatan Dinas Ketahanan Pangan bermitra dengan Bulog, Distributor Usaha Pangan, PUPM Binaan, UMKM kreatif dari Sekolah Tinggi Pariwisata (STIPAR) Soromandi Bima. Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan selaku unsur dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima melalui pernyataannya bahwa BPM ini adalah salah satu solusi membantu masyarakat dalam menjaga stabilitas harga pangan dari gangguan akses pangan yang fluktuatif.

Helmiyati, SP, M.Si, MM mengatakan semoga kehadiran kami dari Pemerintah Kabupaten Bima yang merupakan Perpanjangan dari Dinas Tanaman Pangan Nasional ini dapat memberi kenyamanan, solusi konstruktif bagi masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan yang menjadi kebutuhan dasar bagi setiap kita manusia.

Lanjutnya, disamping itu Helmiyati bersama krew DKP lainnya, Camat Soromandi dan jajaran, Puskesmas Soromandi, Unsur Pemerintah Desa, PKK dan Masyarakat melaksanakan senam sehat bersama yang dipimpin oleh Instruktur Handal, dengan harapan antusias ini memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebugaran, keseimbangan dalam kehidupan. Pungkasnya. (MDG 003)

Load disqus comments

0 comments