POLEMIK MASALAH TANJAKAN MAUT RENGGE KAPA DESA TAROPO AKHIRNYA DI JAWAB OLEH PEMDA DOMPU


Dompu NTB. Media Dinamika Global. Id. -Akibat Sering terjadinya kecelakaan yang merenggut nyawa manusia di Tanjakan Rengge Kapa Desa Taropo Kecamatan Kilo Kab.Dompu mengundang reaksi masyarakat setempat dengan melakukan aksi demontrasi di Kantor Desa Taropo pada Senin, 29/8/2022

Dalam Aksi Demontrasi masyarakat Taropo yang tergabung ke dalam Aliansi Masyarakat Peduli Taropo (AMPT) yang di Pimpin oleh Iskandar Ahdar selaku Korlap tersebut dalam orasi politiknya mengatakan dengan tegas serta mendesak kepada Pemerintah Daerah Kab.Dompu dalam hal ini Dinas PUPR Kab.Dompu agar segera menangani sesegera mungkin terkait persoalan yang menjadi tuntutan mereka.

Tuntutan tersebut tentunya di suarakan dengan lantang dan tegas  yaitu terkait dengan perbaikan kerusakan jalan di Rengge Kapa dengan sesegera mungkin,mengingat tanjakan tersebut setiap tahunya selalu menelan korban jiwa. Tegasnya

Hal senada disampaikan oleh Ketua Organisasi Serikat Tani dan Nelayan (STN) Kab.Dompu,Iskandar atau yang di kenal sebagai Guru Ondy menyampaikan lewat orasi Politiknya di hadapan Kepala Desa Taropo,Camat Kilo dan hadir juga Kepala Dinas PUPR Kab.Dompu. Agar persoalan yang menjadi tuntutan kami segera di tangani. Tukasnya

Menanggapi tuntutan masa aksi Kepala Dinas PUPR Kab.Dompu Aris Ansary, ST.MT. dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Saya akan segera laporkan langsung ke Bapak Bupati terkait tuntutan masa aksi hari ini.

Dan juga saya akan berupaya sekeras mungkin untuk mencari anggaran untuk pekerjaan jalan yang ada di Tanjakan Rengge Kapa tersebut paling tidak sebagai langkah antisipasi untuk mencegah kecelakaan yang selama ini sering terjadi.

Kami akan berupaya untuk pekerjaan ini di mulai bulan september atau oktober tahun 2022 ini. Ungkapnya

Ya saya akui apa yang di sampaikan oleh masyarakat bahwa tanjakan tersebut perlu di lakukan perubahan,paling tidak jalan itu harus di perlebar atau maksimalnya di pindahkan,tetapi kita lihat dulu kesiapan anggaranya nanti. Tutupnya.


Setelah berdialog dengan Kadis PUPR di depan Kantor  Desa Taropo masa aksi membubarkan diri dan langsung pulang ke rumahnya masing-masing.

Dalam aksi damai tersebut nampaknya di kawal langsung oleh Kapolsek Kilo bersama Personilnya berjalan lancar tanpa ada tindakan-tindakan yang anarkis.( MDG 001)

Load disqus comments

0 komentar