Kapolres Bima Kota, Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kantor Polsek di Kelurahan Panggi.


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.-- Kapolres Bima AKBP Rohadi, S.I.K, selain meresmikan Markas Komando (Mako) Polsubsektor Raba Polres Bima Kota, beliau juga berkunjung ke Kelurahan Panggi. Senin (08/08/22).

Kunjungan beliau didampingi oleh Wakapolres Bima Kota, sejumlah PJU Polres Bima Kota, Camat Mpunda, dan Lurah Panggi.

Kunjungan Kapolres di Kelurahan Panggi tersebut guna meninjau lokasi dan perencanaan pembangunan Kantor Polsek Mpunda

Kapolres Bima Kota AKBP. Rohadi saat dilokasi, menyampaikan bahwa lokasi tersebut telah memenuhi syarat untuk pembangunan Kantor Polsek dan terkait proses administrasinya akan segera diajukan ke Pemkot, selain lahannya memenuhi syarat, lokasi ini juga jauh dari Kapolres dan Kantor Brimob, 

“Namun semuanya tergantung proses, karena berkaitan dengan administrasi, pungkasnya.


Tidak hanya itu saja, menurut Kapolres, jika terjadi masalah disekitar Kelurahan Rontu dan Panggi, maka akses pelayanan bagi masyarakat terjangkau dan lebih cepat, dan rencananya selain Kantor Polsek, ada perumahan dan juga nanti akan dibangun sarana olahraga yaitu lapangan sepak bola, dan beliau juga meminta kepada Lurah agar nantinya dibikinkan gang selebar 3 meter. Pungkas Kapolres.

Lantas Penyampaian Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain,M.Si, bahwa ia menyetujui atau menyepakati keinginan Kapolres Bima Kota atas pembangunan Kantor Polsek Mpunda dan siap menyediakan lahan yang sudah disiapkan, kebetulan lahan disamping Kantor Kelurahan Panggi merupakan milik Pemkot.

Camat Mpunda melalui media ini, harapannya, pembangunan Kantor Polsek Kecamatan Mpunda segera mungkin direalisasikan, meski belum diketahui secara pasti kapan pembangunan Kantor Polsek tersebut mulai dilaksanakan.

Terakhir, dengan adanya kantor Polsek di Kecamatan Mpunda, Kamtibmas di daerah ini makin terjaga dan kondusif. Tak cuma itu, masyarakat yang mau berurusan ke kantor Polsek Mpunda nantinya semakin mudah lantaran mudah dijangkau, tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments