Cegah PMK, Anggota Koramil 1608-05/Donggo Bersama UP3KH, Gencar Vaksinasi


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Babinsa Desa Ndano Na'e Sertu. Syarifudin Anggota Koramil 1608-05/Donggo, Kodim 1608/Bima bersama Unit Penunjang Peternakan dan Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Donggo melakukan antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada Hewan. Rabu, (24/08/22).

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Desa Ndano Na'e Sertu. Syarifudin yang mendampingi Unit Penunjang Peternakan dan Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Donggo melakukan Penyuntikan Vaksinasi terhadap sejumlah hewan di Desa Ndano Na'e Kecamatan Donggo sebanyak 1.500 ekor.

Adapun hewan ternak milik warga tersebut telah dilakukan pendataan beberapa minggu yang lalu, pada hari ini dilakukan penyuntikan, yang di laksanakan di di Desa Ndano Na'e Kecamatan Donggo.

Kegiatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) oleh Unit Penunjang Peternakan dan Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Donggo yang di adakan di Desa Ndano Na.e, didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas Desa setempat, dan disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat khususnya di Desa Ndano Na'e, sebagai objek Kegiatan.

Pada kesempatan itu, Sertu Syarifudin selaku Babinsa Desa Ndano Na'e mengungkapkan" kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita dalam melakukan pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai wilayah lebih khusus di Kabupaten Bima. Pungkasnya.

Pada Kegiatan kali ini, kita telah melaksanakan Vaksinasi terhadap 1.500 ekor hewan ternak, yang dimana pada minggu-minggu yang lalu sempat dilakukan pendataan.

Terakhir, semoga setelah kita melakukan pendataan hingga penyuntikan tidak ada lagi hewan ternak warga yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), tapi yang paling terpenting tentunya dengan tetap memperhatikan kebersihan di dalam maupun sekitar kandang sebagai upaya pencegahan secara dini untuk mencegah terjangkitnya virus PMK, tutup Babinsa. (MDG Firman).

Load disqus comments

0 comments