Dandim1608/Bima Dampingi Panglima Kodam lX Udayana, Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Madapangga


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Panglima Kodam IX Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. melakukan peninjauan langsung terhadap pembangunan pompa hidram di wilayah Desa Monggo dan Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Rabu (24/08/22).

Turut mendampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M.,Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Lalu Habiburrahim,S.I.P, M.si ,M. Han , Asisten Kasdam IX/Udy Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, Dandeninteldam IX/Udy Letkol Kav Alexander Achmad,Kasmindam IX/Udy Mayor Inf Dhavid Nur Hardiansyah,Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Puteri, S.E (IDP)

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noor, Ketua MUI Kecamatan Madapangga Drs H. Hanafi H. M. Saleh beserta Unsur Muspida Kabupaten Bima.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos memaparkan hasil pengerjaan pompa Hidram yang telah dibangun TNI bersama masyarakat dan pompa Hidram yang dibangun inipun sudah mulai dimanfaatkan masyarakat setempat untuk kebutuhan air sehari-hari.

Pada kesempatan ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M Mengatakan ” Selama kepemimpinan saya sudah 11 pompa Hidram yang saya kunjungi dan yang ada di sini ini adalah pompa Hidram yang terbesar.

“Mari kita tingkatkan lumbung pangan Nasional sehingga kita bisa menjadi lumbung pangan paling tidak lumbung pangan untuk negara kita dan syukur-syukur bisa menjadi lumbung pangan dunia” Pungkas Pangdam.

Bupati Bima Hj.Indah Damayanti Putri ,S.E (IDP) Memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada TNI dalam pembangunan Pompa Hidram di wilayah Kabupaten Bima.

“Semoga apa yang di lakukan oleh TNI dapat bermanfaat bagi Masyarakat Bima pada Umumnya, khususnya Desa Monggo dan Desa Ncandi” Ujar Bupati IDP

Warga Monggo dan Ncandi merasa berterimakasih pada Pihak TNI yang sudah memberikan dan membantu warga.

”Kami sangat merasakan sekali keberadaan pompa hidram yang dibangun TNI,sehingga kami tidak lagi mengalami kesulitan air, Ucap Muksin Warga Desa Monggo dihadapan Panglima Kodam IX Udayana. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments