Ivana, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia


New York City. Media Dinamika Global. Id-Istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivana Trump meninggal dunia pada usia 73 tahun, Kamis (14/7) waktu setempat.

"Saya sangat sedih untuk memberi tahu semua orang yang mencintainya bahwa Ivana Trump telah meninggal di rumahnya di New York City," kata Trump dalam sebuah postingannya di platform media sosial Truth Social, Kamis (14/7/2022). Seperti dilansir oleh TVRINews

Donald Trump dan Ivana menikah pada tahun 1977 dan bercerai pada tahun 1992. Mereka memiliki tiga anak bernama Donald Jr., Ivanka dan Eric.

"Ivana Trump mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang dan tekad," kata keluarga Trump dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Jum’at (15/7/2022).

Tidak diketahui penyebab kematian Ivana, tetapi seorang juru bicara kepolisian mengatakan bahwa dia ditemukan tewas di tangga di apartemennya dan tidak dicurigai adanya motif pembunuhan.

Sebagai informasi, Ivana Marie Zelnickova dilahirkan pada 20 Februari 1949, di Gottwaldov, Cekoslowakia yang saat ini dikenal sebagai Zlin di Republik Ceko. Ivana bertemu dengan Donald Trump di New York pada tahun 1976, saat itu dia sudah menjadi seorang model. Mereka menikah sembilan bulan kemudian.

Penulis: Intan Kusumawardani

Load disqus comments

0 comments