STQ TK.DESA NARU BARAT KEC.SAPE KE XIX RESMI DI BUKA


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,23 Juni 2022 Pemerintah Desa Naru Barat Melalui Panitia Pelaksana Seleksi Tilawatil Qur,an (STQ) Tingkat Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - XIX Tahun 2022 M/1443 H dengan Tema" 

Melalui STQ Ke 19 Desa Naru Barat Mari Kita Membangun Generasi Qur,ani Menuju Desa Naru Barat Yang Maju dan Bermartabat yang berlokasi di Luar Halaman Masjid Al Murabithin di RT 008/RW.004 Dusun Kalo Desa Naru Barat.


Pantauan awak media Pada Pembukaan STQ ini  Turut Hadir Camat Sape yang dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Sape (H. Anwar.H

Ishaka.S.Sos) mengingat Bapak Camat Sape sampai pada malam hari ini Kondisi Fisik nya belum stabil membaik pasca menjalani Operasi Pergelangan tangannya.

Juga Hadir pada kesempatan ini Kapolsek Sape,Koramil 1608-03/Sape,Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun,Kepala KUA Sape,Ketua LPTQ Kec.Sape, Ketua MUI Kec.Sape,Ketua PHBI Kec.Sape, Beberapa Kepala Desa (Kades Na,e,Kades Bugis,Kades Oi Maci,PLT Kades Naru,PLT Kades Naru Barat,Ketua BPD Naru Barat,Ketua PKK Naru Barat,Para Kadus,RT/RW,Tokoh Agama, Masyarakat Pemuda dan Pemudi Desa Naru Barat.

Juga turut hadir semua bapak dan ibu para Calon Kepala Desa Naru Barat 


PLT.Kepala Desa Naru Barat (Iskandar Zulkarnain.ST) Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Plt juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui STQ TK.Desa Naru Barat ini akan mampu menghantarkan Sampai pada tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Selain itu PLT Kepala Desa juga menyampaikan ucapan Terimakasih yang sebesar - besarnya terutama kepada Ketua Panitia STQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan STQ TK.Desa Naru Barat dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan STQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses. Aamin..Ungkap PLT.Kades Naru Barat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur,an (LPTQ) Kec.Sape (M.Jafar.H.Abdul Hamid.M.Pd) dalam Sambutannya berharap Kegiatan STQ ini akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Naru Barat untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Selain itu Ketua LPTQ Kec.Sape juga mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Naru Barat,segenap Panitia STQ beserta masyarakat Desa Naru Barat pada umumnya lebih khusus Masyarakat Yang berada di Dusun Kalo atas terselenggaranya acara pembukaan STQ Tingkat Desa Naru Barat Ke 19 Tahun 2022 dengan baik dan semoga kegiatan STQ ini dapat melahirkan generasi yang berkompetisi di tingkat Kecamatan hingga Nasional dan membawa harum nama baik Desa Naru Barat kita tercinta.Ungkap nya


Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana STQ Tingkat Desa Naru Barat Ke 19 Tahun 2022 (Abdullah H.Abidin.S.Pdi) berharap STQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang Qur'ani, Berprestasi,Cerdas, Berakhlakul Karimah,Beradab, Maju dan Bermartabat sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Ketua Panitia STQ juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Naru Barat terutama para tamu undangan dan Muspika Kecamatan Sape.Tuturnya


Sementara itu Kepala KUA Sape (H.Sudirman.H.Hasan.M.Si) Juga menyampaikan Kata Sambutannya yang di awali dengan penyerahan Bantuan Beberapa Mushaf Al-Qur'an dari Kantor Urusan Agama Kec.Sape yang diterima langsung oleh Ketua Panitia STQ.

Dalam Sambutan nya Kepala KUA Kec.Sape menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.Ungkap nya.

Pada kesempatan terakhir Bapak Camat Sape yang diwakili oleh Sekcam Sape (H.Anwar.H.Ishaka.S.Sos) Mengapresiasi atas kerja keras Panitia Dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja dengan baik sehingga Pelaksanaan STQ Tingkat Desa Naru Barat dapat terlaksana sesuai dengan Jadwal yang telah ditentukan.


Sekcam Juga berharap semoga Melalui STQ ini dapat melahirkan generasi,Qori dan Qoriah terbaik Desa Naru Barat untuk kedepannya akan menjadi duta Desa Naru Barat melalui ajang MTQ/STQ Tingkat Kecamatan hingga Pada Tingkat Nasional.

Sebelum Mengakhiri kata sambutan nya Bapak Sekcam Sape membuka secara resmi pelaksanaan STQ Tingkat Desa Naru Barat yang Ke - XIX Tahun 2022 

Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita yang ditutup dengan acara Do,a yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kec.Sape (Junaidin.M.Dili.BA)  (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments