Jamin Keamanan Beribadah, Sat Sabhara Lakukan Patroli Dan Pengamanan Gereja


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- 
Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Unit Patroli Sat Sabhara memberikan pengamanan. Minggu (05/06/2022) di gereja-gereja wilayah hukum Polresta Mataram Polda NTB.


Kapolresta Mataram melalui Kasat Sabhara Kompol Supyan Hadi SH mengatakan tujuan dari patroli gereja dan pengamanan ditempat ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja," ucapnya.

“Disamping memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah, umat kristiani juga dapat melaksanakan Ibadah di hari minggu dengan khidmat dan suka cita. dan memastikan para jemaat merasakan kehadiran Polri dalam memberikan pengamanan" 

Kegiatan melibatkan  patroli Roda 2 (dua) Sat Sabhara yang dipimpin oleh Aipda I Kadek Astika bersama anggota piket menuju sasaran gereja yang akan dilaksanakan patroli sekaligus melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Polresta Mataram" 

Ada 6 (enam) gereja yang melaksanakan ibadah yaitu di Gereja Katolik St. Maria Immaculata, GPIB Immanuel WR Supratman Mataram, GPIB Immanuel Bung Karno Mataram, GPPS Betlehem Mataram, dan GPDI," tambahnya.

Pihaknya juga berpesan kepada personel agar berkoordinasi dengan menekankan kepada pihak Gereja perihal ketertiban ibadah agar kegiatan berjalan aman, lancar,"  tutupnya. (MDG.019.
Load disqus comments

0 komentar