Gerak Cepat, Polsek Mataram Olah TKP Pencurian di Karang Sukun


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Polsek Mataram dan Unit Identifikasi Polresta Mataram melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tindak pidana pencurian yang telah terjadi di Jalan Catur Warga Lingkungan Karang Sukun Baru, Kelurahan Mataram Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram (Central Alat Kesehatan). Hal tersebut merupakan gerak cepat sebagai langkah awal penyelidikan.


Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Sabtu 4 Juni 2022, sekitar Pukul 08.45 wita dan menimpa korban atas nama Thoriq Hayaza, asal Pajang, Kelurahan Pejanggik, Mataram. Dari peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp. 20.000.000. 

Dikatakan Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson SH SIK, menjelaskan saat diwancara mendapati laporan tindak pidana pencurian tersebut, pihaknya bersama unit identifikasi Polresta Mataram langsung melakukan Olah TKP pada hari itu. Dikatakan Kapolsek, pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak lubang kunci dan gembok pintu," ujarnya.

"Modus dari pelaku ini dengan merusak lubang kunci dan pintu gerbang harmonika. Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku mengambil barang milik korban yang berada di dalam lemari kasir, dan saat itu dalam keadaan tidak terkunci," jelasnya. 

Dari peristiwa tersebut pelaku berhasil membawa kabur uang tunai di dalam Map berukuran sedang berwarna kuning sebesar Rp. 8.000.000, dan di dalam Dompet Pelastik berwarna Merah sebesar RP. 1.000.000, serta 1 (Satu) buah Map berukuran sedang berwarna Biru sebesar RP. 10.000.000. 

"Selain melakukan olah TKP, kami juga telah memeriksa saksi dan saat ini kasus masih dalam penyelidikan " tutup Erikson. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments