TIM PENILAIAN LOMBA DESA TK.KAB BIMA 2022 KAGUM DENGAN KEINDAHAN DESA BOKE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 23 Mei 2022 Sebanyak 14 Orang Tim Juri Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022 Tiba di Desa Boke yang disambut langsung oleh Kepala Desa bersama Muspika Kecamatan Sape dan Masyarakat Desa Boke Mulai Dari Tempat Parkiran Desa sampai menuju ke balai Desa dengan Penampilan atraksi Tarian Asoka dari Desa Sari.


Kepala Dinas DPMDES Kabupaten Bima yang diwakili oleh Sekretaris Dinas DPMDES Kabupaten Bima (Ibrahim.SH.M.Si) menjelaskan saat memberikan kata sambutan bahwa lomba desa adalah evaluasi penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan,dan kemasyarakatan yang berkembang dan cepat berkembang yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.


Penilaian hari ini dilakukan oleh Tim Juri dengan menggunakan instrumen penilaian klarifikasi lapangan dan instrumen evaluasi diri.Tim Juga akan melakukan wawancara,tanya jawab dan melihat kondisi rill yang ada, oleh Sebab itu Pihak Desa harus menyiapkan dokumen administrasi lain yang dibutuhkan berdasarkan permintaan tim juri.ungkap nya

Nampak Terlihat beberapa Tim juri Penilaian Lomba Desa TK.Kabupaten Bima merasa terkagum kagum dengan melihat langsung kondis Rill Desa Boke yang indah dengan panorama alam yang masih alami dan tertata dengan indah dan Rapi.disamping itu juga ketersediaan Sarana dan Prasarana pendukung lainnya seperti Keindahan Kantor Desa, GSG Desa,Lapangan Desa, Destinasi Wisata Oi Lawu, Jembatan Desa,Gang Inovasi Desa, Bumdes dan Tempat Parkiran,Tempat Posyandu Keluarga.Dll


Tim penilai Lomba Desa juga merasa Lebih bersemangat dan merasa senang karena mendengar dan melihat langsung Tingkat Kebersamaan dan Rasa Gotong Royong masyarakat Desa Boke yang masih tertanam dengan baik hingga saat ini  Seperti apa yang di sampaikan oleh Kepala Desa Boke Saat sambutan nya tadi.

Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022 ini di ikuti oleh 4 Desa yaitu :

1. Desa Boke Kecamatan Sape

2. Desa Belo Kecamatan Palibelo

3. Desa Tumpu Kecamatan Bolo

4. Desa Taloko Kecamatan Sanggar

Sebelumnya 4 Desa tersebut telah menyampaikan dan memaparkan program kegiatan inovasi  dan keberhasilan mulai dari bidang pembangunan, pemerintah dan kewilayahan pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 di STMIK Kota Bima.


Kepala Desa Boke (Rosmansyir.ST) saat sambutan nya menyampaikan atas nama Pemdes Boke dan segenap masyarakat Desa Boke mengucapkan terima kasih yg setinggi2nya kepada Bapak Camat Sape dan jajarannya, segenap Muspika Kec. Sape, Kepala KUA Kec. Sape, seluruh rekan - rekan Kepala Desa, Sekdes dan Perangkat Desa se Kec. Sape serta seluruh Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan pihak-pihak yang tak dapat kami sebutkan satu persatu atas dukungan, bimbingan serta arahannya sehingga persiapan sampai verifikasi lapangan dlm lomba desa tingkat Kab. Bima berjalan dgn baik dan lancar...

Sekali lg ucapan terima kasih utk semuanya. Semoga jerih payah serta upaya kita semua mendapatkan hasil yg maksimal. Aamiin..Ungkap Kades Boke


Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) juga sempat memberikan sambutan hangat nya dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Tim dan Seluruh Rombongan Penilai Lomba Desa TK.Kabupaten Bima.semoga Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan Desa Boke bisa mewakili Kabupaten Bima dalam Lomba Desa Tingkat Propinsi NTB.Ungkap Camat Sape.


Selanjutnya nampak terlihat ibu Rahmawaty Sadatul Ummy.ST yang merupakan jafung analis muda Penggerak Swadaya Masyarakat Sosbud pada Dinas DPMDes Kab.Bima  sekaligus sebagai MC acara dan juga TIM Juri Lomba Desa membagi Tim Juri dan Pendamping Tim Juri pada masing masing bidang.

Acara Berlangsung Hingga Sore Hari dan berjalan dengan lancar dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments