Penangkapan 10 Aktivis, Ketua IMBI Minta Semua Pihak Untuk Tidak Keruhkan Suasana


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Ditengah-tengah kisruhnya Penangkapan 10 Aktivis di Bima menjadi sorotan semua pihak agar tidak memperkeruhkan suasana saat ini dalam upayakan asas musyawarah dan mufakat dengan beberapa unsur melalui restorative justice sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disampaikan oleh Irwansyah selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Bima (IMBI) Mataram saat di temui media ini pada Selasa, (17/5/22).

Kata dia, kami  berharap  kepada semua pihak baik OKP, Organisasi masyarakat (Ormas) dan semua lapisan masyarakat Bima untuk tidak memperkeruh dulu keadaan,  terkait dengan adanya 10 Aktivis diamankan oleh diamankan oleh pihak kepolisian," ungkapan Irwansyah.

Sambung Ketua IMBI Mataram,  karena kami sedang melakukan upaya perdamaian yakni mengendepankan asas Musyawarah dan mufakat dengan pihak kepolisian yaitu Polda NTB dan pemerintah provinsi NTB, yakni Gubernur NTB agar 10 orang demonstran bisa di bebaskan sepuya bisa beraktivitas seperti biasa, terutama melanjutkan studi di perguruan tinggi masing-masing.

"Ia, langkah upaya damai ini, kami lakukan berdasarkan hasil kesepekatan maupun masukan dari OKP yang bernaung dalam IMBI dalam dua kali rapat konsolidasi dan ini merupakan hasil masukan dari perwakilan kecamatan Monta," jelas Ketua IMBI Mataram.


Lebih lanjut Irwansyah, Kami sangat apresiasi kepada semua pihak yang memiliki antusias dengan penangkapan 10 Aktivis yang melakukan demonstrasi di Monta Selatan dan kami meminta kepada semua pihak agar mempercayai kami dari IMBI Mataram melakukan upaya damai dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan masalah ini.

Menurut dia, Bagi pengguna media sosial terutama para antusias melakukan unjuk rasa di  Indonesia raya bukan cara menyelesaikan masalah, tapi yakin dan percayakan langkah-langkah tepat yang kami lakukan untuk menyelesaikan persolan ini yaitu pendekatan secara emosional diberbagai pihak dan mengendepankan musyawarah dan mufakat. Apapun al hasil nanti kami akan memberitahukan kepada semua pihak, baik melalui konfrensi Pers maupun media sosial.

"Dia berharap, semoga persoalan ini dapat diselesai secepatnya, tentunya do'a semua pihak sangat berharga untuk 10 Aktivis diamankan pihak kepolisian dan kami ucapkan terimakasih banyak sebelumnya kepada semua pihak," harap Ketua IMBI Mataram. (MDG.01). 
Load disqus comments

0 comments