Anggota Kodim 1608/Bima Memberikan Pelatihan Baris Berbaris Pada SAT POL PP


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Dalam rangka meningkatkan kapasitas Anggotanya, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima menyelenggarakan pelatihan PBB (Pelatihan Baris Berbaris) yang diperuntukan bagi anggotanya, sebagaimana bagian dari penyegaran dan peningkatan kemampuan. Selasa, (10/05/22).

Dalam hal ini salah satu Anggota TNI dari Kodim 1608/Bima Sertu Toto Iryanto menjadi Instruktur atau Pelatih, adapun materi yang diberikan adalah tentang materi Peraturan Baris - Berbaris (PBB).

Terselenggaranya kegiatan latihan PBB kali ini, merupakan bentuk kelanjutan dari pada kegiatan rutinitas yang dimana dilakukan setiap tahun dengan menggunakan Anggaran APBD Kota.

Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Kabid SDA Faruk Irfan, S.I.P, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam meningkatkan kapasitas kemampuan Anggota SAT POL PP Kota Bima.

Tapi untuk tahun ini mungkin akan ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini kegiatan akan dilaksanakan hanya sekali saja, mengingat Anggarannya terbatas, karena beberapa tahun terakhir ini dipotong karena banyak Recofusing Anggaran sehingga untuk tahun ini sekali saja Pungkas Kabid SDA.


Dan untuk kegiatan ini kita fokuskan dalam hal PBB, meski diselingi dengan memberikan pemahaman tentang tupoksi POL PP, dalam keseharian mereka bertugas.

Juga ini berhubung kita baru melaksanakan lebaran 1443 Hijriah, maka kita rangkaian juga dengan Acara Halal BI Halal, untuk saling mempererat tali persaudaraan.

Dan dalam setiap kegiatan pembinaan seperti ini, kami selalu melibatkan unsur pihak-pihak diluar dari POL PP sebagai Instruktur atau pembinanya seperti TNI ataupun POLRI, tapi hanya satu orang, atau kita sesuaikan dengan Anggaran yang ada. Pungkasnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar