ALIANSI ORMAS KAB.BIMA GELAR DEMO COPOT KEPALA BNI KECAMATAN SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 11 Mei 2022 sekitar Pukul 09:00 Massa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Organisasi Masyarakat (ORMAS) Kabupaten Bima Melakukan Aksi Demonstrasi sehubungan dengan adanya laporan dari masyarakat tentang  maraknya kejadian kehilangan uang pada Rekening Tabungan Nasabah Bank BNI lebih khususnya yang ada di Kecamatan Sape yang dipandang sangat merugikan masyarakat Pada umumnya.


Aksi ini Digelar di depan Kantor BNI Unit Sape  dengan Pengawalan ketat dari Pihak dari Kepolisian (Polsek Sape) dan Koramil 1608-03/Sape dan Juga anggota Brimob Sape dan beberapa Satpam Bank BNI.

Nampak Terlihat suasana aksi Demostrasi hari ini sedikit menimbulkan kemacetan lalulintas namun cepat teratasi oleh petugas yang sudah berada di lokasi sejak pagi termasuk Panit Lantas Polsek Sape.

Pantauan awak media Online bahwa Massa Aksi dalam Orasinya menyampaikan beberapa tuntunan yaitu :

1. Berantas Mafia Perbankan

2. Menuntut ganti rugi Pihak BNI Kecamatan Sape atas kerugian materi yang dirasakan para nasabah

3. Mempermudah dan mempercepat proses ganti rugi

4. Copot kepala Bank BNI Unit Sape karena dianggap tidak mampu menyelesaikan persoalan dan keamanan uang tabungan para nasabah

5. Apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan bertindak apa yang menurut kami benar.

Beberapa Ormas yang hadir dalam Aksi ini yaitu Ketua Umum LPH-KK (Abdul Munir.S.Ikom), Direktur LSM PPKK (Muhlas),Radiman Makro (Ketua Umum PPPDNB) dan Ketua Umum LMPM (Adi Mandra).


Perwakilan massa aksi Adi Mandra (Ketua Umum LMPM) mendesak kepada pihak Bank BNI Sape agar segara menemui massa aksi untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan persoalan. Yang terjadi hari ini.

Terjadi ketegangan dan saling dorong  antar massa aksi dengan petugas keamanan / Security Bank namun cepat redah.



Beberapa saat setelah it kepala BNI Sape langsung menemui massa aksi yang dikawal langsung oleh Kapolsek Sape (Kompol Muslih), PJ Danramil Sape (Peltu Abdullah) dan Anggota Brimob Sape.namun apa yang disampaikan oleh Kepala Bank BNI Unit Sape kurang memuaskan bagi massa aksi dan Massa aksi berjanji akan kembali melakukan aksi Demontrasi di Depan Bank BNI dengan massa yang lebih banyak lagi.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar