Wali Kota Bima HML : Dengan Hadirnya LA TINGI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Dapat Lebih Dekat Dengan Masyarakat


Kota Bima. Media Dinamika Global.id. Inovasi Pelayanan Publik Bidang Pendidikan Dasar.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima atau L A T I N G I (Pelayanan Terintegrasi). Berikut Pemaparan Kepala Bidang (Kabid) Dikdas Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Bima, Humaidin, S. Pd. M. Pd. (Senin, 04/04/22).

Setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas. Untuk mendorong terciptanya inovasi pelayanan publik yang berkualitas, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar sejak tahun 2014.

Tujuannya adalah agar aparatur negara selalu terdorong untuk berinovasi sehingga akan tercipta pelayanan publik yang semakin berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Dari KIPP.

Kota Bima Juga Berhasil Meraih 3 Teratas Nasional untuk kota dengan Predikat kepatuhan Pelayanan Publik, yang lebih Utama adalah Mutu Layanan yang Cepat dan Nyaman Untuk layanan Pendidikan di Satuan Pendidikan Maupun Masyarakat.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) Mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berlomba-lomba menciptakan inovasi demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Tahun 2020 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pernah meraih predikat Kota yang sangat Inovatif. “Predikat ini harus mampu kita tingkatkan menjadi Kota Terinovatif,.

Seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk tetap mengawal apa yang pernah diraih.

“Selama ini karena kebiasaan kalau sudah meraih sesuatu dilepas begitu saja padahal itu susah sekali didapat. Setiap OPD Tahun 2022 ini harus saling berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi baru agar menjadi sebuah sistem yang bermanfaat.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima meruapakan salah satu pelayanan yang di lakukan penilaian langsung Oleh Ombusman Republik Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan kepada Seluruh Satuan pendidikan. Diawal tahun 2022 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima saat ini melakukan satu inovasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan layanan
“Sepenuh Hati” yang cepat, tepat, efektif, efesien, dan ekonomis.

Inovasi yang dilakukan dalam rangka menuju Satuan Kerja pelayanan berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Melalui Bidang Dikdas membuka dan memperluas layanan on line dan Off line. Online melalui WA, Telegram dan Zoom Meeting sedangkan yang offline, melalui Pelayanan Keliling Ke Satuan Pendidikan Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Mengengah Pertama yang dikemas dalam “Pelayanan Terintegrasi ( LA TINGI).

LA TINGI merupakan  salah satu Bahasa Bima yang artinya Orang yang Patuh dan cerdas.

Bahasa ini diambil dalam rangka mengangkat budaya lokal atau kearifan lokal sehingga budaya Nusantara tidak akan punah dan tetap lestari. Pelayanan Terintegrasi ini ( LA TINGI) diharapkan akan menambah deretan inovasi-inovasi yang telah dihasilkan selama in

Hal ini dengan Memanfaatkan Akun Belajar.id, yang di miliki oleh seluruh Peserta didik dan PTK.

Pelayanan terintergrasi (LA TINGI) dilakukan Tatap Muka melalui Zoom Meeting akan dilakukan setiap hari Kamis mulai pukul 10.00-12.00 Wita

Setiap Bulan. Layanan Zoom Meeting dilaksanakan setiap Minggu Pertama

Pertanyaan silahkan diisi terlebih dahulu melalui tautan http://bit.do/tanya-DIKDASDIKBUD selanjutnya akan dijawab pada saat tatap muka oleh petugas. Dengan hadirnya ‘LA TINGI” diharapkan pelayanan publik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dapat lebih cepat dan dekat dengan masyarakat khususnya pada satuan pendidikan.

Pelayanan publik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima dapat lebih cepat dan dekat dengan Satuan Pendidikan dan Masyaraka

Aparatur negara selalu terdorong untuk berinovasi sehingga akan tercipta pelayanan publik yang semakin berkualitas dan bermanfaat bagi Satuan Pendidikan Masyarakat. MDG 002.

Load disqus comments

0 komentar