TETAP SEMANGAT,KADER POSYANDU DESA NA,E MELAKSANAKAN TUGAS DI BULAN RAMADHAN


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Selasa,12 April 2022 Walaupun dalam suasana menjalankan ibadah Puasa Para Kader Posyandu Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB tetap semangat memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada masyarakat bersama petugas kesehatan dari PKM Sape terutama di Pos Tunas Harapan I yang berlokasi Di Dusun Na,e.

Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Kegiatan Posyandu hari ini juga melibatkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape beserta Bidan Desa Na,e yang di pantau langsung oleh Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Na,e.

Awak Media sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Tunas Harapan I (Nurseha)  bahwa jumlah Sasaran Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 15 orang

 - Balita sebanyak 31 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 2 orang

 - Remaja sebanyak 10 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 15 orang.Jelasnya..

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.


Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga sangat luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung.

Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi Posyandu Terutama di Posyandu Tunas Harapan I Dusun Na,e sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos Tunas Harapan I  Dusun Na,e  Berjalan dengan lancar dan sukses. (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments