Plt.KADES NARU BARAT SAPE SALURKAN BLT DD THP II UNTUK 3 BULAN SEKALIGUS KEPADA 125 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu,23 April 2022 sekitar pukul 09:30 Wita  Melalui Dana Desa Tahap II TA.2022 Pemerintah Desa Naru Barat Kacamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 Kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di 4  Dusun yang ada di Desa Naru Barat

Turut Hadir pada kesempatan ini Plt.Kepala Desa Naru Barat (Iskandar Julkarnain.ST), beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape (Subhan.S.Pdi), Pendamping Lokal Desa (Ahyar.S.Sos) dan Seluruh Penerima Manfaat BLT Dana Desa. 


Plt Kepala Desa Naru Barat Menjelaskan kepada Seluruh Penerima manfaat BLT DD Bahwa Bantuan hari ini akan disalurkan kepada Masyarakat Desa Naru Barat yang mana sebelumnya nama nama penerima manfaat ini telah dilakukan Pendataan, Validasi,Verifikasi sampai pada Tahap Penetapan Melalui Musdes Khusus oleh Tim Yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa antara Lain keterlibatan Rt, Rw, Kadus, Perangkat Desa dan BPD tiap wilayah Dusun. 

Bantuan hari ini akan dibagikan kepada masyarakat (KPM) sebanyak tiga bulan sekaligus yaitu bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 kepada 125 KPM yang mana setiap Bulannya sebesar Rp.300.000/KPM sesuai Petunjuk dan aturan yang ada. 

PLT Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Naru Barat terutama untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako lainnya apalagi ini Bulan Ramadhan.

Nampak Terlihat sebanyak 125 KPM BLT DD Desa Naru Barat hari ini dengan raut wajah yang penuh senyuman dan bahagia menerima Bantuan untuk tiga bulan sekaligus yaitu sebesar Rp.900.000/KPM.

Pantauan awak Media Online berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Naru Barat bahwa Jumlah Penerima Manfaat BLT DANA DESA TA.2022 sebagai Berikut :

- Dusun Naru sebanyak 26 KPM

- Dusun Kalo sebanyak 26 KPM.

- Dusun Lawage Sebanyak 36 KPM dan 

- Dusun Dea sebanyak 37 KPM.


Plt juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pilkades Naru Barat yang akan digelar pada tanggal 06 Juli 2022.untuk itu ia mengajak mari kita tetap menjaga dan kita ciptakan suasana keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat sehingga proses Pemilihan Kepala Desa Naru Barat dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ayo kita Sukseskan Pemilihan Kepala Desa Naru Barat.Tutur Plt. 

Salah seorang dari KPM BLT DD asal Dusun Naru (Ahmad) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah Desa Naru Barat terutama kepada Plt.Kepala Desa yang sudah menyerahkan bantuan BLT Dana Desa ini,semoga bermanfaat bagi kami masyarakat.Ungkap nya..

penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah tentang Covid-19 terutama memakai masker.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments