Jelang MXGP Samota, Pelabuhan Badas Segera Dibenahi


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.— 
Menjelang MXGP Samota, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyatakan bahwa Pelabuhan Badas di Kabupaten Sumbawa akan segera diperbaiki. 


Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB saat bertemu Direktur Pelindo, Boy Robyanto di Jakarta, Selasa (19/04).

“Bersama Direktur Pelindo, kita akan segera menyiapkan dan memperbaiki Peabuhan Badas, sehingga layak untuk pendaratan logistik MXGP serta tempat bersandarnya Hotel Terapung untuk akomodasi para penonton MXGP yg berasal dari luar daerah,” kata Gubernur.

Selain itu, ia menambahkan bahwa menyelenggarakan event internasional memanglah tidak mudah. Namun, ia optimis dan mengajak seluruh pihak untuk melakukan berbagai perubahan sebagai bentuk penyesuaian.

“Event internasional tidak mudah kita lakukan, tapi kita harus tetap melakukan banyak perubahan dan perbaikan. Rumah sakit, bandara, pelabuhan, listrik, telemomunikasi, jalan, perhotelan, homestay, sentra UKM, pusat kuliner, EO dan lain-lain harus berubah untuk melakukan penyesuaian,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ridwan Syah juga menyampaikan bahwa diperbaikinya Pelabuhan Badas menjelang MXGP Samota ditujukan agar Pelabuhan Badas siap menjadi pelabuhan utama untuk kebutuhan logistik dan penumpang dari event MXGP.

“InsyaAllah Pelabuhan Badas sebagai pelabuhan utama untuk logistik dan penumpang MXGP 2022 akan segera dibenahi dan dipoles menyambut tamu yang hadir pada bulan Juni,” tutur Ridwan Syah yang juga merupakan Komandan Lapangan MXGP Samota.

MXGP sendiri merupakan salah satu ajang balap Motocross paling elit di dunia yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motorcyclisme. Sedangkan, MXGP Samota merupakan salah satu seri dari MXGP 2022 yang akan diselenggarakan di Samota, Kabupaten Sumbawa, NTB pada tanggal 24 hingga 26 Juni mendatang. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar