BEM Se-Kota Dan Kabupaten Bima Kepung Gedung DPRD,Tolak Wacana 3 Periode Masa Jabatan Presiden Jokowi dan Kenaikan Harga Minyak


Kota bima. - Media Dinamika Global.Id - . Aparat kepolisian menyatakan akan memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap aksi demonstrasi dari seluruh mahasiswa se kota/kabupaten Bima. Dan seluruh BEM se kota/kabupaten Bima turun melakukan aksi demonstrasi tuntutan terkait dengan ketidak Adilan pemerintah terhadap rakyat kemiskinan dan kelaparan, harga barang semakin naik.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota/kabupaten Bima. Demonstrasi di gedung kantor DPRD kota/kabupaten Bima Gencar, Aparat  kepolisian turun standby di kantor DPRD kota bima. Laksanakan tugas dengan baik dan Tertib dan Damai

 kota/kabupaten bima protes di depan gedung kantor DPRD kota bima untuk melanjutkan tuntutan kepada presiden republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin.(11 April 2022) tuntutan terkait dengan kenaikan harga barang. minyak goreng, BBM , gula dll..Sebagainya.

"Aparat kepolisian Resor Polres Bima kota/Polsek rasanae timur akan menjaga keamanan di gedung kantor DPRD kota bima, untuk melakukan melayanin dan melindungi, mengayomi, para mahasiswa dan masyarakat umum aparat  menjaga  fasilitas publik dan keamanan yang baik, Silahkan adik2 mahasiswa dan masyarakat umum untuk beraktivitas seperti biasa," kata Kapolres Bima kota, Kepada wartawan media online.

Koordinator orasi aksi:-(1).M Muhlis (2). Irwanto (3).Sudirman

Koordinator lapangan(Korlap).- (1). Darmawan (2). Rijal

Meminta para peserta demonstrasi untuk melaksanakan aksi dengan tertib dan damai serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat dan fasilitas publik lainnya. "Saat ini kita berada dalam bulan yang suci yaitu bulan Ramadan, mari kita jaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini dengan perbuatan penuh kebaikan," ujarnya.

BEM Se kota/kabupaten bima sebelumnya berencana menggelar aksi unjuk rasa di gedung kantor DPRD kota bima, Senin (11/04/2022). Belakangan, "Iya betul sekali, Iya kita ke DPRD," kata BEM saat dikonfirmasi, Minggu (10/04/2022).


M Muhlis, menjelaskan alasan pengalihan massa aksi ke Gedung kantor DPRD itu dilakukan guna mengawal berjalannya konstitusi yang merupakan tugas pokok dari legislatif, dalam hal ini DPRD kota/kabupaten bima. "Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPRD ke DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," kata dia. Pungkasnya. (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 komentar