Rendahnya Kualitas Pendidikan Menjadi Penyebab Krisisnya Sumber Daya Manusia


Parado Bima. Media Dinamika Global.id. Pendidikan memegang peranan yang sangat penting di dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal, rendahnya kualitas pendidikan menjadi penyebab dari krisisnya sumber daya manusia. (Sabtu, 12/03/22).

Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor, bisa karena anggapan bahwa sekolah hanyalah membuang-buang waktu dan menambah beban serta tekanan karena harus belajar, dan bisa juga karena masalah perekonomian, di mana orang tua merasa berat dengan tanggungan hidup dan ditambah lagi dengan biaya sekolah.

Menyikapi hal-hal seperti itu, tentunya perlu peran aktif para tenaga pendidik lebih khusus Kepala Sekolah, untuk bagaimana memiliki strategi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia melalui pendidikan, agar tercipta sumber daya manusia yang benar-benar memiliki ilmu dan pengetahuan yang berkompeten.

Kepala SDN Parado Wane Hasanuddin, S.Pd. menjelaskan pada Media ini, saya terus berupaya memberikan pemahaman terhadap masyarakat lebih khusus yang memiliki anak di sekolah saya, agar mereka tidak memiliki asumsi negatif terhadap pendidikan.

Bahkan setiap pembagian PIP dan kegiatan lainnya, saya mengundang wali murid untuk diberikan pandangan yang positif dan memotivasi agar sama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak, karena sejatinya peran orang tua juga dipandang perlu dalam mensukseskan pendidikan, pungkasnya.

Seperti saat ini kami sedang melaksanakan Mid Semester, dan Alhamdulillah, para Siswa hadir semua sejumlah 92 orang, dengan rincian Kelas satu 14 orang, Kelas dua 17 orang, Kelas tiga 17 orang, Kelas empat 14 orang, Kelas lima 12 orang, 
Kelas enam 16 orang.

Namun hal ini selain dari kerja keras kami, tentunya tidak lepas dari dukungan dan kesadaran masyarakat, oleh karena itu, saya berharap kepada pemerintah diatas lebih memperhatikan keadaan sekolah ini dan tidak menutup mata terhadap pembangunan sekolah ini, ujarnya.

Lanjutnya, saat ini kami kekurangan RKB, jika pemerintah berkenan membantu pengadaan RKB, maka lahan untuk itu kami sudah siapkan, mungkin dengan adanya perhatian pemerintah akan lebih menghindari asumsi masyarakat terhadap pendidikan, dan tentunya demi meningkatnya mutu pendidikan ujarnya. (MDG 002.)
Load disqus comments

0 komentar