PEMDES SANGIA - SAPE TETAPKAN 151 KPM PENERIMA BLT DD TAHUN 2022.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at 11 Maret Tahun 2022 Bertempat di Aula Kantor Desa Sangia Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melakukan Musyawarah Desa Khusus Tentang Pembahasan Verifikasi, Validasi dan di lanjutkan dengan Penetapan Nama - nama  masyarakat sebagai penerima BLT DD Tahun 2022 berdasarkan Kriteria dan Dasar Hukum yang ada.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Sangia, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Bhabinkamtias, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD),Para Kadus,RT/RW, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Pemuda,Tokoh Wanita dll.


Pantauan awak media Musyawarah di awali dengan Pengantar dari BPD" Menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya nya kepada Tim yg di bentuk oleh Desa dalam melaksanakan pendataan dan verifikasi nama - nama  Calon KPM BLT DD di setiap Rt.


Kepala Desa Sangia dalam sambutanya juga berharap semoga nama - nama yg di tetapkan hari ini betul2 - betul memenuhi kriteria sesuai bunyi PMK 190 Tahun 2021 Tentang Pengelolaan Dana Desa pada Pasal 33 ayat 1 tentang Kriteria masyarakat yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berksempatan hadir pada kegiatan ini semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Pendamping Lokal Desa (PLD)"Arif Rahmadin.S.Pd juga sedikit menjelaskan bahwa Dasar Hukum Desa menetapkan jumlah KPM dan besaran anggaran BLT DD yaitu sesuai dengan Perpres 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022 Minimal 40% dari Anggaran Desa dgn jumlah 543.600.000 untuk Desa Sangia.

Musyawarah hari ini berjalan dgn baik dan efektif dgn menghasikan kesepakatan, bahwa jumlah kpm yg di tetapkan sebanyak 151 org yang nantinya akan menerima Bantuan 300.000/KPM selama 1 Tahun.

Alhamdulillah Musdes Khusus BLT berjalan dengan lancar dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar