BANTUAN KUBAH MASJID BAJO PULAU SAPE OLEH YAYASAN DANA SOSIAL Al FALAH JEMBER| JEJARING KEBAIKAN INDONESIA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global.id Kamis 24 Maret 2022 sekitar pukul 14:30 Wita Bantuan Kubah Masjid untuk Masjid Nurul Hidayah yang ada di Dusun Bajo Tengah Desa Bajo Pulau Telah sampai di Pelabuhan TPI Kecamatan Sape yang dijemput langsung oleh masyarakat Bajo Pulau dengan Menggunakan Kapal Indah Damai Milik Bumdes Ana Fari Desa Bajo Pulau. 

Nampak terlihat antusias,kebersamaan dan kekompakan masyarakat Bajo Pulau saat menjemput kubah Masjid untuk Masjid Terapung Bajo Pulau ini sangat luar biasa dan penuh semangat. 


Informasi dari Koordinator Yayasan Dana Sosial Al Falah  Jember I Jejaring Kebaikan Indonesia (Cilvi Giarwan)  bahwa pembuatan kubah masjid ini di buat langsung di salah satu pabrik yang ada di surabaya, proses pembuatan kubah masjid memakan waktu kurang lebih 3 bulan.    

sesampainya di pelabuhan TPI sape langsung dilakukan bongkar muat dari truk ke kapal untuk di bawa menuju pulau bajo dengan jarah 30-40 menit dari pelabuhan TPI Sape.     


kegiatan bongkar muat dibantu oleh masyarakat pulau bajo yang begitu antusias menyambut kedatangan kubah masjid yang telah lama mereka tunggu, sesampainya di pulau bajo serah terima kubah masjid dari relawan "Yayasan Dana Sosial Al falah  (YDSF) x Jejaring Kebaikan Indonesia (JKI) di wakili oleh Saudara Vigi sebagian koordinator Region Sape-Lambu NTB ke Ketua BKM masjid Nurul hidayah diwakili oleh H. Andi Selaku ketua BKM masjid dilakukan.

Serah Terima Kubah Masjid Nurul Hidayah Pulau Bajo di hadir langsung oleh relawan YDSF x JKI regian Sape-Lambu NTB (Vigi, Alif Akbar, Irfandi, Atun dan feni), hadir pula Ketua BKM Masjid Nurul Hidayah, Kepala Desa Bajo Pulau " Mahmudin Caco beserta Aparat Desa dan Juga Sekretaris Desa,Ketua BPD dan Anggota,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Pulau Bajo.

Pangadaan Kubah Masjid Nurul Hidayah pulau bajo dilakukan oleh Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) Jember dan Jejaring Kebaikan Indonesia (JKI), YDSF dan JKI sudah menjadi bagian dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas).


Cilvi Giarwan selaku Koordinator Yayasan Dana Sosial Al falah Jember | Jejaring Kebaikan Indonesia Region Sape-Lambu NTB sekaligus mewakili Anggota/relawan dari yayasan sangat berharap 

semoga dengan ada nya bantuan kubah masjid ini sebagai langkah awal kami dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat pulau bajo dan dengan adanya bantuan kubah masjid ini semoga masyarakat pulau bajo lebih khusu dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Taklupa kami sebagai relawan mewakili yayasan dan masyaratak pulau menyampaikan ucapat terima kasih yang setinggi tingginya kepada para donatur yang telah menyisikan rejikinya untuk Masjid Nurul Hidayah, semoga apa yang telah diberikan menjadi amal jariyah.Jelas Vigi Seorang anak Muda Hebat yang berasal dari Desa Naru Kecamatan Sape.

#YDSF x JKI Region Sape-Lambu

#Semakin Terasa Manfaatnya

#Rangkul Dalam Kebaikan

(Arif/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar