Aksi Demonstrasi HMI Cabang Bima Belum Membuahkan Hasil



Bima. Media Dinamika Global.id. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bima, menggelar aksi di depan kantor DPR Kabupaten Bima, Senin, 14/03/22.

Kehadiran masa aksi didepan Kantor DPRD Kabupaten Bima ingin mempertanyakan terkait dengan anggaran yang senilai 1, 4 Milyar, yang digunakan untuk mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Bima.

PPD HMI Cabang Bima Zulfikar dalam orasinya, menjelaskan, kami sebagai Organisasi HMI mempertanyakan kembali teriakan-teriakan DPRD yang berbicara tentang mobil dinas Bupati dan Wakil Bupati Bima, kemarin yang disebutkan Anggaran senilai 1,4 Milyar sementara dalam Anggaran APD tahun 2022 Anggaran tersebut sebenarnya 1,7 Milyar.

Kaitannya dengan persoalan tersebut HMI Cabang Bima melalui Zulfikar, menilai Telah terjadi korupsi oleh Aparatur Negara dalam hal ini pihak Lembaga Legislator. 

Dalam orasinya ia juga menyampaikan apabila gerakan tersebut dipukul mundur oleh pihak kepolisian maka kami akan hadirkan kembali seluruh kader HMI, kehadiran kita bukan untuk menciptakan instabilitas, tapi kami sebagai rakyat, kami sebagai HMI, ingin mempertanyakan kembali teriakan salah satu Anggota BANGGAR legislator yang merancang dan mengatur Anggaran untuk Rakyat Kabupaten Bima senilai 1,4 Milyar. Pungkasnya.

Masa aksi juga memaksa menerobos pihak keamanan yang melakukan pengamanan sehingga terjadi saling dorong mendorong antara masa aksi dan pihak keamanan, bahkan dinilai terjadi pemukulan kepada beberapa masa aksi, diantaranya ada yang babak belur, bahkan ada yang robek di bagian kepala hingga berdarah dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Masa aksi meminta untuk memasuki ruang DPRD untuk mengajak diskusi Intelektual terhadap Anggota DPRD, dengan beberapa kali aksi saling dorong mendorong antara masa aksi dengan pihak keamanan, aksi berlangsung alot ketika Ketua HMI melakukan orasinya dan meminta kepada pihak keamanan untuk memberikan ruang untuk masuk di dihalaman Kantor DPRD.

Namun keberadaan seluruh HMI tidak disambut oleh pihak Anggota DPRD, disebabkan mereka saat itu tidak berada di lokasi atau diruang kerjanya, maka dalam pernyataan Ketua HMI, kami akan kembali sampai ada diskusi Intelektual, tapi kalaupun masih tidak ada maka kami akan mendirikan tenda dan berkemah dihalaman Kantor DPRD, pungkasnya. ( MDG 002.)
Load disqus comments

0 komentar