Sekcam Mpunda Hadiri Sekaligus Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kelurahan Sadia


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Sekretaris Camat (Sekcam) Mpunda Syahrial Nuryadi S.IP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sadia, yang di laksanakan di Aula Kantor Kelurahan setempat, Rabu (26/01/22).

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang, Bappeda Litbang, Sekcam, Dinas PUPR, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Karang Taruna, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan RT RW se-Kelurahan Sadia.

Sekcam Mpunda dalam Sambutannya berharap kegiatan Musrenbang bisa berjalan maksimal, sebagai tempat penyaluran aspirasi usulan pembangunan skala prioritas.

“Saya berharap kegiatan Musrenbang di kelurahan Sadia, bisa menjadi tempat penyaluran aspirasi usulan kebutuhan masyarakat, demi terwujudnya dan kemajuan Kelurahan Sadia dan Kota Bima yang lebih baik lagi.

Melalui Musrenbang Kelurahan ini nantinya akan diambil beberapa usulan yang menjadi skala prioritas untuk dibawa ke musrenbang Tingkat kecamatan, selanjutnya dibawa ke tingkat Pemerintah Kota Bima. tuturnya.

Kepala Kelurahan Sadia, Heryanto, S.Pd menyimpulkan bahwa, adapun sejumlah usulan Masyarakat yang menjadi skala prioritas di antaranya, pembukaan jalan ekonomi, Perbaikan drainase lingkungan, pengadaan motor sampah tiga roda.

Terkait persampahan ini Kelurahan Sadia termasuk dari 3 (tiga) kelurahan yang menghasilkan PAD, dengan melihat banyak PAD dari retribusi sampah ini, kami sangat mengharapkan bantuan motor sampah tiga roda untuk segera di realisasikan.

Selanjutnya melalui Anggaran dari dinas PUPR, kelurahan Sadia mendapatkan dua program, yakni Penguatan tebing sungai sadia dan pembukaan jalan ekonomi.(Ady MDG)

Load disqus comments

0 komentar