Pemprov NTB Siapkan Anggaran Infrastruktur Dasar Penunjang Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis Dan Sampah


Mataram NTB. Media Dinamika Global.id Pemerintah Provinsi NTB menyiapkan anggaran 24 Miliar untuk infrastruktur dasar penunjang pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis di Lemer, Sekotong, Lombok Barat. Rabu,  02/02/22.

Berbagai infrastruktur dasar akan dibangun, seperti perbaikan jalan, akses air bersih, listrik, dan infrastruktur lainnya. Sehingga Lemer bisa benar-benar siap beroperasi dengan maksimal dan menjadi lokasi pusat industri limbah dan sampah di NTB.

Kenapa kita tertarik Lemer ? Ada kepentingan menyelesaikan masalah domestik kita dan peluang untuk mendapatkan PAD kedepan," jelas Miq Gite, sapaan Sekda, saat Konprensi Pers di ruang kerjanya.

Ir. Madani Mukarom selaku Kepala Dinas LHK NTB dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dibangunnya infrastruktur dasar di Lemer merupakan syarat yang diajukan kementrian pusat demi dijadikannya Lemer sebagai pusat industri limbah dan sampah.


Kadis berharap kedepannya, dengan beroperasinya Pabrik Pengolahan Limbah Medis di Lemer, dapat menjadi sumber pendapatan daerah yang besar di kemudian hari. Ungkap Kadis. ( MDG 002.)

Load disqus comments

0 comments