ORANG TUA JULIATI LAPOR KE POLSEK SAPE, TERNYATA ANAKNYA SENGAJA DI CULIK ORANG BUKAN HILANG


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global.Id -- Sore ini, 01/02/2022 Kedua Orang Tua dari Korban yang dikabarkan Menghilang sebelumnya Asal Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima-NTB bersama keluarganya Mendatangi SPKT Polsek Sape guna melaporkan Kasus yang menimpah anak mereka yang bernama Juliati, Umur 13 Tahun dan masih bersekolah kelas 3 SMPN I Sape.

Sejak Tanggal 18 Januari 2022 anaknya dikabarkan menghilang setelah pamit untuk pergi kesekolah.

Informasi Orang hilang ini sempat heboh/Viral di medsos apalagi rumor yang beredar bahwa anak tersebut hilang disembunyikan oleh makhluk halus dan Pihak Keluarga sampai meminta bantuan sama orang pintar (Sando).

Awalnya masyarakat dan keluarga sempat mencari pada malam hari Tanggal, 18 Januari 2022 diatas Gunung Kabuju sekitaran Ina Nenggu.

Setelah Juliati ditemukan pertama kali oleh Bibinya setelah ada yang kasih tahu tempatnya, akhirnya bibi Korba tersebut langsung membawah Juliati  ke rumah orang tuanya.

Baca juga : https://www.mediadinamikaglobal.id/2022/01/7-hari-menghilang-masyarakat-keluarga.html

Kemudian Juliati menceritakan dan mengungkapkan masalah ini kepada keluarga dan orang tuanya bahwa dirinya sejak tanggal 18 Januari 2022 berada di rumah teman laki-lakinya selama 10 hari dan dipaksa atau ditekan untuk tidak memberitahukan masalah ini kepada orang tua Julianti.

Orang Tua Juliati dan Keluarga menemukan sedikit kejanggalan dari apa yang diceritakan oleh anaknya, besar kemungkinan ada keterlibatan pihak lain selama Julianti menghilang 10 hari,ada hal yang di rahasiakan dan direncanakan orang tersebut. Ungkap Orang Tua nya Juliati.

Mendengar masalah itu tadi sore  hingga sampai malam hari Kedua Orang Tua Juliati beserta saksi dan keluarga lainnya langsung melaporkan masalah ini kepada Polsek Sape.

Penyidik Polsek Sape setelah menerima bukti aduan dari ibu korban dengan nomor : TBP/35/35/II/2022/RES BIMA KOTA/SEKTOR SAPE dan kemudian Penyidik Polsek Sape juga melakukan Pemeriksaan terhadap Saksi Saksi yang menguatkan atas laporan tersebut dalam perkara tindak pidana membawa lari anak dibawah umur.

Awak Media sempat mewawancarai terkait masalah ini  kepada Penyidik Aiptu Syamsuddin.SH, bahwa polisi akan segera mengambil tindakan kalau memang sudah memenuhi Prosedur.

Insya Allah secapatnya akan kita tangkap dan kita proses lebih lanjut.ungkapnya..

Orang tua Juliati sangat berharap kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sape untuk segera Menangkap pelaku nya yang sudah diketahui identitas dan Alamat nya,lebih cepat lebih baik agar kami merasa puas dan Tenang.ungkap Bibi korban


Bibi Korban juga Sempat mengungkapkan masalah ini kepada awak media bahwa Juriatin awalnya tidak berani cerita yang sebenarnya kepada Bibinya (Mwr) yaitu orang yang pertama kali menemukan bahwa Dirinya Di Culik dan Disekap oleh inisial (A)selama 10 hari. kemudian bibinya Langsung menyampaikan masalah ini kepada orang tuanya,dan hari ini Orang Tua Juliatin melaporkan masalah ini di Polsek Sape.

Masalah ini Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk di Proses sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia Harapan Ibu Juriatin.(MDG 004)

Load disqus comments

0 komentar