SMP Negeri 2 Monta" Semangat Belajar Pasca Libur Natal Dan Tahun Baru


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Pasca Libur Natal dan Tahun Baru, kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah se-Kabupaten Bima kembali normal, Seperti para siswa dan guru di SMP Negeri 2 Monta yang sejak Senin (03/1/22) kemarin, kembali aktif masuk meski disibukan dengan kegiatan bersih-bersih. (Senin, 10/01/22).

Berdasarkan hasil pantauan Media ini, dalam minggu ke-dua pasca libur, tampak sejumlah guru mulai aktif mengajar, begitu pun para pelajar giat mengikuti jalannya kegiatan belajar di kelas, meskipun kehadiran pelajar belum sepenuhnya 100%

Akmad, S. Pd menjelaskan “Hari ini, baik para guru dan siswa kembali aktif seperti biasa, meskipun ada beberapa Siswa yang belum datang sekolah, dan kita pahami bahwa sekarang masyarakat khususnya di wilayah sekitar ini dalam suasana musim tanam.

Tapi kami akan melakukan upaya pendekatan  secara emosional yang baik dan merangkul mereka agar  bagaimana siswa yang belum datang sekolah bisa masuk kembali dan mengikuti proses kegiatan belajar seperti biasanya, ungkapnya.

Terakhir beliau menyampaikan bahwa, Anak-anak berhak mendapatkan pelayanan pendidikan sebaik mungkin dari kita.

Aktivitas belajar yang ceria dan menyenangkan, suasana kelas yang nyaman dan kondusif untuk belajar, serta rasa kebersamaan dan persahabatan yang erat di antara sesama murid, guru, maupun pihak sekolah dan orang tua merupakan beberapa faktor yang akan sangat mendukung dalam meningkatkan keberhasilan pendidikan dan perkembangan anak didik. 

Dan hal itu harus kita ciptakan dan lakukan dengan sepenuh hati kita, agar juga sampai ke hati anak-anak kita. ( MDG 002.)

Load disqus comments

0 komentar