Safiah S. Pd. SD : Mari Kita Ciptakan Generasi, Tangguh Yang Religius, Cerdas, Berintegritas Dan Berbudi Luhur


BIMA NTB. Media Dinamika Global.Id. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kecamatan. Monta Kabupaten. Bima Pada hari Rabu (12/01/22)

Kegiatan tersebut bertempat di Aula kantor Camat Kecamatan. Monta Kabupaten. Bima pelantikan di laksanakn Secara Zoom Meeting oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. dengan jumlah tamu undangan sekitar  25 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :  Camat Monta Drs. Nurdin, KUPT H. Mahfuid S. Sos, Kapolsek diwakili Aiptu Syahrir, Koramil Monta diwakili Pelda. Baena, Kasi Trantib Kecamatan Monta, dan sejumlah Pejabat yang dilantik.

Safiah S. Pd. SD, saat ditanya oleh Media ini menjelaskan, saya sangat bersyukur sekali Kepada Allah SWT, karena hari ini saya sudah dilantik menjadi Kepala Sekolah ditempat dimana saya pernah menjabat sebagai PLT. 

Kini dengan amanah yang dipercayakan oleh pemerintah kepada saya sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri Simpasai secara otomatis tanggung jawab yang saya emban akan semakin besar.

Karena meskipun kepala sekolah merupakan tugas tambahan dalam profesi guru, namun hal itu tidak dapat dianggap enteng, sebab seorang kepala sekolah tidak hanya memimikirkan bagaimana peserta didikanya mendapatkan pelayanan dengan baik, tapi seorang kepala sekolah juga harus berfikir bagaimana rekan kerjanya, baik guru maupun tenaga kependidikan di sekolah itu dapat merasakan kenyamanan yang berdampak pada semangat dan motivasi kerja yang meningkat.

Oleh karena itu, menurut saya mengelola lembaga pendidikan tidak segampang mengelola lembaga-lembaga lainnya, karena mengelola lembaga pendidikan dibutuhkan komitmen, konsistensi, dan intergritas bagi setiap warga sekolah, khususnya guru dan tenaga kependidikan sebagai garda terdepan dalam mengelola sekolah. 


Mengelola lembaga pendidikan, tidak berbicara tentang finansial (untung dan rugi), tapi mengelola lembaga pendidikan merupakan wadah dan ladang pengabdian untuk mendapatkan ridho Allah SWT, sehingga dengan berlandaskan hal itu dapat melahirkan anak bangsa yang menjadi cikal bakal generasi tangguh yang religius, cerdas, berintegritas, dan berbudi pekerti luhur, Tutur Safiah. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar