PATROLI GABUNGAN BKPH MARIA DONGGOMASA, KODIM 1608 BIMA, KOMPIPAN A RAJAWALI DAN POLRES BIMA KOTA TERTIBKAN KAWASAN HUTAN


BIMA NTB. Media Dinamika Global.Id. BKPH Maria Donggomasa, bersama Kodim 1608 Bima, Kompi Senapan A Rajawali dan Polres Bima Kota melakukan patroli gabungan dengan sasaran area perambahan di kawasan hutan Kabanta Kel. Nungga Kec Rasanae Timur Kota Bima.Hari ini, Kamis, 23/21.

Tim dengan kekuatan 37 orang tersebut di bawah Komando  Kasi KSDAE BKPH MDM, Ahmad Joni, S.Hut., akan melakukan pembongkaran/pembakaran gubuk gubuk perladangan liar dan penyemprotan jagung dalam kawasan hutan Kabanta.

Kepala BKPH MDM, pada apel pelepasan tim patroli menyampaikan bahwa langkah patroli ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat dengan Forkopimda Kota Bima, yaitu tidak boleh lagi ada perambahan dan penanaman jagung dalam kawasan hutan. Hal ini juga senada dengan penegasan Pimpinan kami Kadis LHK Prov NTB terkait pelarangan tanam jagung dalam kawasan hutan.

Ditambahkan oleh Kepala Balai BKPH MDM, bahwa tindakan ini diambil setelah dilakukan pembinaan dan beberapa kali teguran lisan maupun tertulis.

Harapannya adalah dengan tindakan ini akan memberi efek jera bagi para perambah baik di Kabanta maupun tempat lain. Dan patroli ini akan dilakukan lagi jika masyarakat masih bandel masuk lagi.

Kasi KSDAE BKPH MDM, Ahmad Joni, S.Hut. melaporkan bahwa dalam patroli ini, tim melakukan pembongkaran/pembakaran terhadap 43 buah gubuk dalam kawasan yang dirambah, serta perusakan/penyemprotan tanaman jagung pada 4 petak lahan yang dirambah dan telah ditanami jagung.


Setelah melakukan kigiatan tim juga menyempatkan untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat yang ikut ke lokasi untuk menyaksikan dari jauh kegiatan patroli. (MDG. 002.)

Load disqus comments

0 komentar