Komando Pasukan Katak Koarmada III Laksanakan Latihan Freefall


Sorong Papua Barat, Media Dinamika Global.Id -- Satkopaska(satuan Komando Pasukan Katak) Koarmada III melaksanakan latihan terjun Freefall di Lapangan Mako Koarmada III Katapop Kabupaten Sorong,papua barat selasa,28/12/21.

Kegiatan tersebut merupakan latihan penyegaran terjun Freefall untuk memelihara kemampuan  dan naluri tempur Prajurit Satkopaska Koarmada III, terutama dalam hal infilltrasi udara ke daerah musuh," ujarnya.

Dikatakan Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Mohamad Machri Mokoagow, M.Tr.(Hanla) bahwa Latihan terjun Freefall tersebut sesuai  perintah Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR. (Opsla) untuk melaksanakan Latihan terjun Freefall pada TW IV TA 2021.

Lebih lanjut dijelaskan Komandan Satkopaska Koarmada III, bahwa Terjun Freefall adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Satkopaska Koarmada III, dimana kemampuan terjun Freefall ini sering digunakan sebagai sarana ilfiltrasi ke daerah musuh yang dapat dilakukan dalam waktu cepat, senyap dan rahasia. dengan teknik  terjun Freefall, ilfiltrasi ke daerah musuh yang susah dijangkau menjadi suatu hal yang mungkin dilkakukan.

Latihan terjun Freefall tersebut dari ketinggian 7000 kaki tersebut didukung pesawat  Helly Bell HU 4207 TNI Angkatan Laut  yang dipiloti Kapten Laut (P) Arif Heri dan Co Pilot  Letda laut (P) Fahmi, Adapun kegiatan penerjunan dilaksanakan mulai tanggal 28 dan 29 Desember 2021 di Lapangan Mako Koarmada III katapop kabupaten sorong.

Sumber : Dispen Koarmada III

Editor : Redaksi


Load disqus comments

0 comments