Kejar Herd Immunity PN Sintang Sukses Gebyar Vaksinasi 264 Dosis


Sintang, Kalbar. Media Dinamika Global. Id. - Untuk meningkatkan Herd Immunity Pengadilan Negeri Sintang gandeng Ikatan Jurnalis Sintang (IJS), Pemkab Sintang, Dinkes Sintang gelar gerai vaksinasi covid-19 pada Senin (20/12/2021).

Kegiatan tersebut di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Sintang Jl.S.Parman, kelurahan Tanjung Puri, kecamatan Sintang, kabupaten Sintang.

Ketua Pengadilan Negeri Sintang Johanis Dairo Malo, S.H, M.H, mengatakan, masyarakat sangat antusias mendatangi gerai vaksinasi Pengadilan Negeri Sintang.

"Bersyukur kegiatan vaksinasi hari sangat sukses bersama rekan-rekan dari IJS dan juga vaksinator dari Dinkes kabupaten Sintang," terang Johanis pada Senin (20/12/2021).

Johanis menyebutkan bahwa, kabupaten Sintang yang hingga kini sudah mencapai target vaksinasi hingga 55% ,hingga mengejar sampai 70%, hal ini sebagai upaya tingkatkan Herd Immunity.

Kemudian lanjutnya, jumlah pendaftar vaksinasi di gerai Pengadilan Negeri Sintang 370 orang, yang hadir 322 orang, peserta yang dapat di vaksin sebanyak 264 orang dengan rincian.

""Vaksin Sinovac dosis 1 sebanyak 7 orang, dosis 2 sebanyak 97 Orang, vaksin Pzifer dosis 1 sebanyak 128 orang, dosis 2 sebanyak 32 orang jadi total keseluruhan 264 Dosis," terang Johanis.

"Sehingga selain penerapan protokol kesehatan imunisasi adalah salah satu cara Pemerintah untuk segera memutuskan mata rantai penularan virus covid-19," imbuhnya.

Seperti dikutip dari WHO Herd immunity adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Sementara salah seorang peserta vaksinasi yang beruntung mendapat hadiah utama yakni hand phone Ali Abuliman warga Sintang mengaku tak menyangka jika dirinya yang bakal dapat hadiah tersebut.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, baik itu Pengadilan Negeri Sintang, Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) dan Dinkes kabupaten Sintang yang membuat gebrakan baru vaksinasi dengan doorprize.

"Saya harap apa yang telah dilakukan oleh panitia kali ini dapat diikuti juga instansi-instansi lainnya agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk vaksinasi," paparnya.


Ketua Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) Hery Lingga merasa senang dengan animo masyarakat untuk hadir di gerai vaksinasi covid-19 di Pengadilan Negeri Sintang.

"Peserta kali ini cukup membludak padahal awalnya kami menargetkan 200 peserta vaksinasi, ini yang mendaftar hingga 370 peserta," pungkasnya. Penulis : Fyan

Load disqus comments

0 komentar