HJR Kembali Blusukan, Reses di Desa Waworada dan Rompo Kec.Langgudu


Langgudu. Media Dinamika Global. Id.-Setelah melakukan Reses di Palibelo dan Rabakodo kemarin kemudian hari ini Sekitar pukul 09.45 wita Anggota DPR RI H.Johan Rosihan, ST langsung melakukan Blusukan Pertamanya di  Desa Waworada dan Desa Rompo Kec.Langgudu. Nampaknya antusias Masyarakat menyambut Kehadiran Bapak HJR ini menjadi Luar Biasa. Hadir Kepala Desa Waworada,BPD,Ketua RT dan RW serta Masyarakat lainnya. Banyak Aspirasi yang ditampung oleh Anggota DPR RI ini dan apapun usulan dari Masyarakat akan diperjuangkan. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Bola Waworada pada Rabu,22/12/2021.

Hadir Kepala Desa Laju,Kepala Desa Waworada,atau pejabat yang mewakilinya, Kepala Desa Rupe, Kepala Desa Rompo,Ketua BPD, Ketua RT,RW, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat Waworada, Ulama, habib dan habaib serta stakeholder lainnya dalam mendengarkan Penyampaian terkait Reses Tahun 2021-2022.

HJR Anggota Komisi VI dari fraksi PKS dalam sambutannya mengungkapkan bahwa apa yang kami lakukan pada hari ini dalam rangka menjalankan fungsi dan tugas yaitu untuk melakukan Reses yang tepatnya berkunjung serta Blusukan dengan Warga yang ada di sini. Kegiatan Reses Massa Resesnya akan berakhir pada Tanggal 9 Januari 2022 nanti.

Bahwasanya kami di DPR RI telah bekerjasama dengan beberapa Kementerian sesuai dengan MoU yaitu ada dari Kementerian Pertanian,Perikanan dan Kelautan,Kementerian LHK dll. Ini dilakukan agar optimalisasi Kebutuhan mendasar dari Masyarakat baik di Wilayah Dapil maupun di Wilayah Lainnya. Kemudian tentunya sesuai dengan Tupoksi kami,kami secara maksimal memperjuangkan Aspirasi dan masukan dari Masyarakat kita saat ini.

Bahwa Sesuai dengan fungsi kami antara lain Fungsi Legislasi, anggaran, Pengawasan, kami akan terus menjalakan hal tersebut. Pertama saya langsung dibawa ke Embung Sori Nae dan apa yang disampaikan oleh Masyarakat terkait Tambak,Jalan Tani,Sarana dan Prasarana yang masih kurang terfasilitasi, insyaallah dalam waktu yang sangat singkat ini kami harapkan untuk mengusulkan melalui selembar Surat yang di tandatangani oleh Kepala Desa nya. Tuturnya

Lanjutnya,bahwa sesuai dengan Massa Reses ini diharapkan Aspirasi Masyarakat disini untuk mengusulkan kepada kami,sehingga kami bisa menindaklanjuti meskipun sebagian dari Usulan Masyarakat itu dapat di Akomodir oleh Kami atau pun tidak,tetapi kami berharap agar melalui Kepala Desanya dibuatkan Sehelai Surat ditujukan kepada kami.

Dan yang terakhir kami sampaikan Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari Masyarakat yang telah menjemput kami,terutama kehadiran dari beberapa Kepala Desa yaitu Kepala Desa Waworada,Laju,Rompo,serta Ketua BPD masing-masing Desa,Para Ketua RT,RW,Tokoh Masyarakat, agama,dan stakeholder lainnya. Pungkasnya


Salah satu Warga Ajhar yang merupakan Putra asli Waworada berbicara tentang Tambak yang menjadi atensinya, merehabilitasi atau memperbaiki Tambak itu semaksimal mungkin sebab penghasilan tetap kita saat ini hanya 2 Dimensi sebagian Petani di Gunung dan sebagian lagi ada di Petani Tambak yaitu di laut. Dua dimensi ini setidaknya menjadi skala besar dalam perencanaan Reses Bapak HJR ini tentunya. Ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Dahlan yang merupakan Warga setempat terkait apa yang diusulkan yang pertama tadi kami sangat mendukungnya,disini kami hanya memperkuat tentang Tambak yang saat ini masih dikelola oleh Masyarakat seadanya atau secara Swadaya karena Melihat Kondisi ekonomi semakin menurun,sehingga peningkatan Sumberdaya tidak sehebat dulu. Maka oleh karena itu, diharapkan Kepada Bapak HJR untuk di rehab dengan cara Pengerukan Ulang. Karena Masyarakat sangat membutuhkan Anggaran itu baik berupa Sarana maupun Fasilitasnya. Ujarnya

Sementara dibagian lainnya, Adnan Awao merupakan Imam Masjid Waworada lagi-lagi mendukung agar masalah Tambak dapat di daur ulang dengan cara merehabilitasi. Karena kondisi ini tidak memungkinkan untuk dikelola dengan swadaya,diharapkan ada upaya dari DPR RI ini untuk serius menangani masalah kita sebab Untuk mendapatkan Anggaran itu

Kepala Desa Waworada Irman,S.Sos dan di susul oleh Kades Laju Ismail,S.Sos yang juga sebagai Ketua Forkades di Kecamatan Langgudu terkait dengan Tambak yang harus di renovasi atau Reklamasi karena banyak potensi,ada banyak Potensi Incam yang masuk di Desa kami,termasuk Biota laut yaitu Tambak dan Rumput laut.

Perwakilan Perempuan Nunung mengusulkan agar Para Ibu diberikan Bantuan UMKM bagi Para Penjual Bakalan, selama ini kita hanya mengandalkan Dana Kredit dari Rentenir sehingga Omzet yang kita peroleh sangat Minim sakali. Karenanya lewat kesempatan ini kami dari Kelompok yang terdiri dari 13 Orang Anggota telah mempersiapkan Proposal dan akan kami serahkan pada Bapak HJR.

Dengan Proposal ini besar harapan kami agar dapat dikabulkanya. Dan tepatnya di hari Ibu ini Bapak HJR telah memberikan Kado untuk kami,katanya amanat DARI istrinya semoga didoakan agar tetap sehat dan selalu sehat wal afiat dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKS ini. Tuturnya. 


Pantauan langsung Media ini Usai pertemuan di Desa Waworada kemudian beranjak ke Desa Rompo,di Desa tersebut langsung melayat Ke salah satu Warga yang meninggal Dunia,setelah itu menemui Warga Tani Budidaya Rumput laut,dan alhamdulillah beliau apresiasi terhadap penghasilan Petani tersebut dan aspirasi itu juga disampaikan semuanya dalam bentuk Surat yang ditandatangani oleh Kepala Desa setempat. Imbuhnya. (Ahmad MDG)
Load disqus comments

0 komentar