Diskominfotik Provinsi NTB Hadiri Acara Pemanfaatan SFR dan Kesiapan Analog Switch Off ( ASO ) di NTB


Mataram, Media Dinamika Global. Id. -  Guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat pengguna Spektrum Frekuensi Radio, Diskominfotik Provinsi NTB menghadiri Acara Pemanfaatan SFR dan Kesiapan Analog Switch Off ( ASO ) di Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan oleh Balmon SFR kelas II Mataram di Hotel Montana Primier Senggigi ( 23/12/2021 ).

Acara yang yang diselenggarkan oleh Balmon SFR kelas II mataram tersebut, dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM. Hadir pada acara tersebut Perwakilan dari Radio Komunitas. Pada acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Balmon SFR kelas II Mataram, Ketua KPID Provinsi NTB, Direktur TVRI NTB dan dr Dirjen SDPPI Kemenkominfo. 

Dalam sambutannya, Bang Najam begitu biasanya disapa, memaparkan berkembangnya kemajuan teknologi komunikasi dan penerapan Sistem Informasi yang menggunakan Spektrum Frekuensi Radio bersifat terbatas, maka diperlukan pengaturan dalan penggunaan Spektrum Frekuensi Radio.

Frekuensi Radio adalah sumber daya alam yang terbatas sehingga harus dikelola dengan baik, sehingga tidak ada lagi penggunaan frekuensi yang tidak sesuai aturan, ujar Bang Najam. (***).

Load disqus comments

0 komentar