KAPOLSEK SAPE PANTAU LANGSUNG VAKSINASI COVID DI DESA OIMACI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sekitar Pukul  09:30  Masyarakat  Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kab.Bima NTB  mendatangi  Kantor  Balai Desa Oi Maci untuk melaksanakan dan Mengikuti Kegiatan Vaksinasi Covid-19 baik untuk Pemberian pada Dosis I maupun Dosis II. Sabtu,06.11.2021

Pada kesempatan ini Bapak Kapolsek Sape (Kompol Muslih) bersama Anggota Polsek Sape termasuk Bhabinkamtibmas (Briptu Bayu Dermawan) dan Juga Babinsa Oi Maci (Koptu Abdul Hafid) memantau Langsubg Kegiatan capaian Target Vaksinasi Covid -19.

Kapolsek Sape selain meninjau dan memantau langsung proses Vaksinasi Covid-19 juga Berharap semoga Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi hari Ini dapat berjalan dengan lancar,tertib dan teratur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Pemerintah.

Turut Hadir juga sekaligus Mendampingi dan memantau Kegiatan yaitu Kepala Desa Oi Maci (Muhdar H.Hasanudin) bersama Sekretaris Desa dan Seluruh Staf Desa,Ketua BPD, Pendamping Desa Kec.Sape dan PLD Oi Maci. 

Dalam Kegiatan Capaian Target Vaksinasi Covid-19 hari ini sebanyak 6 Orang Dari Petugas Naker  yang Dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Sape (dr.Hj.Ika Suci Agustita) bersama Anggotanya melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Oi Maci Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pantauan Awak media masyarakat Desa Oi Maci yang terdiri dari 2  Dusun yaitu Dusun Sumpi dan Dusun Nggaro lembo sangat semangat dan antusias mendatangi Kantor Desa Untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 dengan Tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah yaitu memakai masker. 

Kades Oi Maci (Muhdar H.Hasanudin) mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat  Desanya melakukan Vaksinasi Covid-19, Alhamdulillh ini membuktikan bahwa masyarakat Desa hari ini Sadar tentang Tentang Pentingnya Suntik Vaksin sesuai dengan Prokes Pemerintah.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Hari ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Bupati Bima tentang Optimalisasi Pencapaian Vaksinasi dan Surat Perintah dan Himbauan Dari Dinas Pemberdayaan  Masyarakat  dan Desa (DPMD) Kabupaten Bima  yang ditujukan kepada Kepala Desa Se Kab.Bima tentang  Percepatan Vaksinasi Masyarakat Desa dan  diminta mulai dari Kepala Desa,Kaur dan Kadus untuk memastikan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dan Doses II. 

Kades juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Oi Maci untuk mengikuti Vaksinasi termasuk bagi masyarakat Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) DANA DESA jika KPM BLT DANA DESA Tersebut  tidak melakukan Vaksinasi maka akan dilakukan Penundaan Pembagian terkecuali terhadap penerima manfaat yang memilki riwayat penyakit tertentu yang tidak diharuskan untuk divaksinasi yang dibuktikan dengan Surat keterangan yang dikeluarkan oleh Dokter atau Tim Vaksin.


Kepala Puskesmas Sape menyampaikan Sosialisasi awal dan penjelasan Kepada seluruh masyarakat tentang  pentingnya Vaksinasi bagi  tubuh Manusia Bahwa Vaksin ini aman dan halal untuk digunakan dengan tujuan untuk menambah kekebalan Tubuh,menambah Daya Tahan tubuh agar tubuh selalu sehat selalu. Tuturnya Kepala PKM Sape.

Kepala PKM Sape juga menjelaskan bahwa Sebelum Dilaksanakannya Kegiatan Vaksinasi Covid_19 kami Petugas Nakes terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan kesehatan guna untuk memastikan  bisa atau tidaknya masyarakat untuk dilakukannya Suntik Vaksin.

Dan Jenis Vaksin yang diberikan Kepada masyarakat Desa Oi Maci hari ini adalah jenis Modernal dan Sinofak. 

Alhamdullh kegiatan berjalan dengan lancar dan Tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid. (Arif MDG).

Load disqus comments

0 komentar