Kadus Jango Desa Mbawa Kec.Donggo Ajak Warga Gotong Royong Air Bersih


Donggo Bima. Media Dinamika Global. Id. Kadus Jango Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kab. Bima NTB terus dan mengajak masyarakatnya untuk melakukan gotong royong air bersih,melancarkan kebutuhan  dilingkungan masyarakat dan membuat bak air pembagian di setiap RT Di Dusun Jango Desa Mbawa. Hampir seluruh Masyarakat Hadir untuk melakukan Kegiatan ini karena kegiatan tersebut sudah menjadi kebiasaan pada Ahad,19/09/2021

Puluhan Warga Masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Dusun Jango Kecamatan Donggo Kab. Bima NTB dimulai sejak Pukul 09.45 Wita sampai selesai termasuk Ketua RT dan RW dan didukung oleh Tokoh Agama,Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat, Imam Masjid,Marbot dan Bilal serta Masyarakat lainnya.

Kegiatan itu dilakukan dengan Tujuan agar Masyarakat memperoleh Sumber Penghidupan nya seperti Air yang merupakan Kebutuhan Primer dalam sehari-hari. Kondisi saat ini sedang kekeringan, oleh karenanya dibutuhkan Bak Penampung air sebagai Sumber Kehidupannya. 

Pada kesempatan ini Afran yang merupakan seorang Kepala Dusun Jango Alhamdulillah telah mampu mengakomodir Masyarakat nya dan salalu mengontrol kebutuhan masyarakat dilingkungan,dengan  hadirnya air bersih sehingga masyarakat merasa terharu dan bangga dengan kinerjanya Kepala Dusun Jango Baru dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Untuk itu,atas Nama Pemerintah Desa melalui Kepala Dusun Jango ini tak lupa kami sampaikan terima kasih,semoga amal perbuatan kita pada hari ini dicatat oleh Allah SWT sebagai Amal Jariyah kita sebagai Bekal di Akhirat Nantinya. Tuturnya.

Seiring berjalan kegiatan itu dapat di hadiri oleh Anggota Kapolsek Donggo atau BHABINKANTIMAS Desa Mbawa Atas mana ABDUL AKARIM, serta sejumlah Tokoh Masyarakat yang benar-benar ikut Andil dalam rangka memanifestasi sebuah Tradisi yaitu Kegiatan Gotong Royong yang menjadi Gebrakan sejak Jaman Nenek Moyang kita.(Fir MDG).

Load disqus comments

0 komentar