Camat Rasanae Barat Implementasi Instruksi Walikota Bima No.304 Tahun 2021


Rasanae Barat.  Media Dinamika Global. Id. Merujuk pada peraturan presiden No.14 Tahun 2021 pasal 13 A dan Instruksi Walikota Bima No.304 Tahun 2021, Bahwa masyarakat memiliki KEWAJIBAN untuk melakukan Vaksinasi. sesuai dengan yang tertuang dalam pasal dan instrusi tersebut.

Undang-Undang Kesehatan No. 36 Pasal 5 ayat 3:"Setiap orang berhak secara mandiri dengan bertanggungjawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi dirinya"

Hal itu demi meningkatkan antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksin demi menjaga diri dari penularan virus corona. 

sampai hari ini indonesia semakin mengalami penurunan dalam kasus covid-19 dan Menjadi kabar baik bagi kita semua, hal tersebut menandakan bahwa susksesnya pelaksanaan protokol kesehatan dan juga giat dan minat masyarakat dalam melakukan Vaksin.

Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi, SE mengadakan Rapat Koordinasi dalam meningkatkan angka penerima Vaksin Corona di Kota Bima (Senin, 20/9/21). Acara tersebut di hadiri oleh, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Ketua PN Kota Bima, Kejari Raba Kota Bima, beserta seluruh kepala OPD di seluruh instansi pemerintahan Kota Bima. 

Dalam Agenda tersebut, seluruh pihak menyamakan persepsi bahwa memutus rantai penyebaran Covid-19 merupakan tugas dan wewenang semua pihak, Termasuk masyarakat harus turut andil dalam membantu pemerintah. salah satu caranya adalah dengan Sadar atas pentingnya menerima Vaksin Covid-19 yang Saat ini masih menjadi PR kita semua dengan terus meningkatkan jumlah penerima Vaksin di Kota Bima.

 20/9/21, di Wilayah Kecamatan Rasanae Barat  di awalai Kelurahan Tanjung telah dilakukan Vaksinasi sebanyak 336 Orang dan terus meningkat, untuk selanjutnya akan di lanjutkan ke kelurahan Lain yang ada di wilayah Kecamatan Rasanae Barat, begitu juga di seluruh wilayah Kota Bima. 

Agenda Vaksinasi masal berjalan dengan lancar. dan antusiasme masyarakat memadati wilayah keluraha Tanjung untuk mendapatkan Vaksin Dosis pertama maupun Vaksin Dosis kedua.

Kami menghimbau Agar Masyarakat tetap  menjaga kondufsifitas di lingkunga masing- masing, Menjaga hidup bersih dan sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan, Agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

~Post by admin#CRB2021#Lawan_Corona

Load disqus comments

0 comments