Bupati Dompu Hadiri Penanaman Perdana Porang di Desa Ranggo


Ranggo Dompu. Media Dinamika Global. Id. Bupati Dompu Kader Jaelani  Menghadiri Penanaman perdana Porang di Desa Ranggo Kecamatan Pajo sekitar pukul 13.30 Wita. Kehadiran Bupati disambut hangat oleh warga Desa Ranggo. Ikut hadir mendampingi Bupati dikegiatan ini, Legislator DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa, H. M. Syafruddin, ST.MT, Kadis Pertambun dan Pimpinan OPD terkait lainnya. Kamis (23/09/21) 

Ratusan orang yang Ikut hadir mendampingi Bupati dikegiatan ini, Legislator DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa, H. M. Syafruddin, ST.MT, Kadis Pertambun dan Pimpinan OPD terkait lainnya serta Masyarakat pemilik Lahan Porang. 

Dalam kesempatan ini  Bupati AKJ menyampaikan "apresiasi kepada segenap warga Ranggo yang telah berupaya menanam Porang," dan kepada semua Stakeholder terutama Para OPD selingkungan Kabupaten Dompu. Kata Bupati AKJ.

Porang menjadi bagian dari Program Jarapasaka yang akan dikembangkan didaerah ini dan akan menjadi komoditi yang bernilai ekonomi tinggi serta memiliki pasar yang baik dan cukup luas terutama untuk ekspor. 

Pantauan Media ini nampak Bapak Kader Jaelani, Syahrul Parsan, Gatot Gunawan P. Putra, H Syafruddin, Syafruddin Dinas Pertanian Kabupaten Dompu Desa Ranggo memberikan Dukungan yang kuat terhadap para Petani yang berusaha untuk Menanam Porangnya. Demikian juga kita tetap mendukung upaya tersebut agar dapat menambah Incam Daerah apalagi saat ini kita sedang mempersiapkan Pabrik untuk itu.

Sebagai Pemerintah tentunya akan berusaha menambah Modal Petani agar Usaha tersebut dapat di tingkatkan lagi. Imbuhnya

Sementara di Bagian lainnya Masyarakat Tani Penanam Porang Muhlis pada Media ini mengatakan dengan Adanya kegiatan ini kami mewakili Petani Porang tak lupa sampaikan Terima kasih pada Bapak Bupati Dompu dan Seluruh Jajarannya,yang telah hadir melihat secara langsung kegiatan di Desa Ranggo ini,semoga apa yang dilihat pada hari ini menjadi banyak Manfaatnya bagi kami.

Juga kami sampaikan selama ini tidak pernah ada perhatian dari siapapun termasuk Pemerintah Daerah. Hal ini tentunya sudah terjawab karena pada hari ini kami telah si datangi oleh Petinggi di daerah Kabupaten Dompu. Untuk itu,sekali lagi kami sampaikan terima kasih dan mudah-mudahan membawa angin segar bagi kami. Tutupnya

Dok, prokopim: jara pasaka dompu mashur nggahi rawi pahu prokopim dompu tanaman porang desa ranggo.(Adhe O.MDG).

Load disqus comments

0 comments