Aksi Sosial Bhabinkamtibmas Desa Bara Dibalik Vaksin, Ini Kisahnya


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Beginilah bentuk pelayanan dan pengabdian seorang Aipda Supriyadi terhadap warga yang pada saat itu tengah menerima vaksin di Kantor Desa Bara, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Jumat (10/9/2021) sore.

Tak hanya mengantar jemput warga dengan menggunakan mobil pribadinya, Bhabinkamtibmas Polsek Woja ini pun di tengah derasnya hujan dengan sigap ia rela basah kuyup demi menyelamatkan dagangan ikan milik warga yang saat itu sedang mengikuti vaksinasi.

Pengabdian yang tulus dilakukan pria yang disapa akrap Lombok ini, selain bentuk kecintaannya terhadap warga, juga membantu menyukseskan program pemerintah vaksinasi Covid-19.

"Iya, kasihan pedagangnya, saya berinisiatif untuk menyelamatkan motor ibu yang jual ikan, agar jualannya tidak kena hujan dan rusak, nanti nggak ada yang mau beli lagi jualannya," ungkap Lombok sembari melepaskan senyuman dengan ciri khasnya.

Melihat motor box ikan yang sedang terparkir dan kena hujan, aksi sosial pria yang dikenal ramah itu langsung terjun menyelamatkan motor dan box ikan tanpa peduli pakaian dinas yang melekat di tubuhnya.

"Warga memang sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah, bisa dilihat, meski di tengah jualan pun mereka rela tinggalkan demi mengikuti vaksin," beber Lombok.

Pria yang tengah menyelesaikan strata 1 Hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini terus berupaya mensosialisasikan tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan harapan pandemi Covid-19 bisa teratasi.

"Warga juga tetap dihimbau tentang penerapan Prokes, ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, terutama menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat," pungkas Lombok.(MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar