Alhamdulillah MTQ yang ke-XXI Tahun 2021/1442 H Tingkat Kec.Donggo berjalan Lancar,Aman dan Sukses sesuai Protokol Kesehatan


Palama Donggo. Media Dinamika Global. Id. Alhamdulillah MTQ yg ke-XXI Tahun 2021/1442 H Tingkat Kec.Donggo berjalan Lancar,Aman dan Sukses sesuai Protokol Kesehatan.Semua mata yang dilombakan itu,diikuti seluruh peserta dari masing-masing utusan dari 9 Desa Se-Kecamatan Donggo.(06/07/2021).

Ketua Panita MTQ Kec.Donggo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa yang mendapat Juara Umum Tilawah diraih oleh Qori atas Am.Fatwa utusan Desa O,O.Juara Umum Desa yang terbanyak meraih mendali Emas adalah Desa Doridungga dan Desa Rora sama-sama mendapat mendali masing-masing 8.

Lalu untuk menetapkan kriteria selanjutnya atas sama mendali Emas maka oleh Rapat Panitia dan Dewan Hakam di lihat dari jumlah  peserta yang terbanyak mendapatkan juara dari juara 1,2,dan 3 yaitu yang terbanyak peserta mendapatkan juara Desa Doridungga 13 juara dan Desa Rora 15 juara,sehingga ditetapkan adalah Desa Rora.

Alhamdulillah semua pihak baik dari peserta dan dukungan masyarakat merasa puas dan bangga.

Hadiah. 

Juara umum Tilawah mendapatkan hadiah berupa uang Tunai Rp.500.000 dan Piagam Penghaegaan dari Panitia dan Uang Tunai Rp. 1.000.000.dan dari Kepala Desa O,O berupa tunai Rp.1.000.000. Dan satu TV.Warna 24".

Untuk juara umum Desa Satu Buah TV.24 " sumbangan dari Bpk.Polsek Donggo.

Untuk  hadiah juara Bidang  Tilawah,Tartil,Hafidz, 

Masing-masing :

Juara 1 Uang Rp.500.000/Piagam.

Juara 2 Uang Rp.400.00./Piagam.

Juara 3 Uang Rp.300.000/Piagam.

Hadiah Mata Lomba Fahmil Qur,an,Syarhil Qur,an,Khatil Qur,an,Kasidah,Marawis juga diikut serta dilombakan.masing-masing juara :

Juara 1 uang Rp.300.000/Piagam

Juara 2 uang Rp.200.000/Piagam

Juara 3 uang Rp.150.00./Piagam.

Ditambahkan lagi hadiah-hadiah simpatisan dan dukungan anggota dewan yang terhormat Bpk Drs.Ismail H.Landa Fraksi Partai Hanura utusan Dapil 3  dan Supardi,SE dari Fraksi Partai Gerindra,tokoh-tokoh,masing-masing kades,orang tua,panitia berupa uang Tunai.

Lebih lanjut,dijelaskannya dari ukuran suksesnya pelaksanaan adalah tidak ada peserta dan oficial yang komplain mulai pelaksanaan sampai acara penutupan diantara semua saling tawa riah sesama atas sukses pelaksanaan ini walaupun ditengah pandemic covid dgn tetap mematuhi protokol kesehatan,jaga jarak,masker,cuci  tangan.

Adapun pertimbangan panitia dan Muspika kenapa acara penutupan MTQ di undur bukan salah tekhis  dan tidak ada time scidulnya karena acaranya sukses. Bukan tidak ada anggaran atau persiapan hadiah karena peserta dibanjiri hadiah.

Bukan tidak ada koordinasi karena koordinasi antara mata lomba itu lengkap dan tidak perlu ada koordinasi secara person/individu panitia atau dewan.Untuk jadwal kegiatan terjadwal sesuai jadwal dari masing-masing mata lomba.

Alhamdulillah,disetiap kami menjadi Panitia tetap ada sisa pertanggungjawaban laporan Panitia dengan Saldo.Total anggaran MTQ sebanyak 75 juta lebih dan kurang belum lagi hadiah simpatisan.

Terakhir kami sampaikan ucapan Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran,Danramil Donggo,Rekan panitia,Muspika,Dewan Hakam/Dewan Juri,seluruh masyarakat Donggo,guru-guru Ngaji dan pembina,Dewan. Tutupnya. Sumber : FB Syamsudin.(Red Ady MDG).

Load disqus comments

0 comments