Pemdes Tente Kec.Woha Kembali Serahkan BLT Tahap 5 Tahun anggaran 2021


Kabupaten Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. 
Pemerintah Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 5. Kamis (8/7/21).
Kepala Desa Tente, Azhar SE mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke 5 ini ditahun anggaran 2021.


Kata Kades, di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerimanya.


"Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 tahap kelima ini saya serahkan langsung kepada warga Desa Tente yang memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19," terang Kades.


Tambah Azhar, pembagian bantuan tersebut juga didampingi langsung oleh Bhabimkamtibmas dan Babinsa Desa Tente yang disaksikan oleh seluruh perangkat Desa. Warga desa yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp 300.000/ bulan, selama satu tahun dan ini sudah yang kelima. 


"Berdasarkan regulasi bahwa Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa dimasa pandemi ini agar BLT-DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp 300.000 perorang," bebernya.


Sementara salah seorang warga penerima BLT-DD yang sempat dimintai tanggapannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa yang telah membagikan BLT-DD untuk kami.


"Saya selaku warga penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada pak kades dan pemerintah, bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami," imbuhnya.


Azhar menghimbau kepada seluruh masyarakatnya untuk tetap patuhi prokes yakni manggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari keramaian ditengah mewabahnya penyeberan virus corona. 


"Kepada KPM BLT-DD untuk patuhi prokes, bantuan ini merupakan bantuan covid 19, jadi khusus KPM harus selalu jaga diri dan keluarga agar wabah virus ini segera berlalu dari negara kita tercinta". Harap Kades.(Zain)

Load disqus comments

0 komentar