Polsek Alas Kembali Amankan 3 Remaja Saat Patroli KRYD


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.id --- Kepolisian Sektor Alas Polres Sumbawa kembali mengamankan 3 orang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau saat tengah melaksanakan patroli KRYD diwilayah hukum Polsek Alas, Senin (31/05/21) malam.

Ketiga remaja tersebut diamankan saat tengah asyik nongkrong di seputaran wilayah terminal Kecamatan Alas.

Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot saat di konfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan bahwa berawal dari personel Polsek Alas sedang melaksanakan patroli KRYD kemudian menerima laporan masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang tengah berkumpul di pinggir jalan dan dicurigai tengah menkonsumsi miras , setelah di datangi dan di lakukan pemeriksaan badan kepada para remaja tersebut di dapati 3 orang membawa sajam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati 3 orang menyimpan senjata tajam ,selanjutnya kami amankan dan di bawa ke Mapolsek Alas," ujar Kasie Humas.


Sambungnya, saat di Mapolsek Alas, ketiga remaja tersebut kemudian di data dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. Dari hasil pemdataan ketiga remaja tersebut ternyata sama-sama berasal dari satu desa yakni desa Tarusa Kecamatan Buer, dan ketika di interogasi ketiganya mengaku alasan membawa sajam hanya untuk berjaga-jaga.

"Apapun alasan mereka, tentunya hal tersebut dilarang, dan dapat menjadi ancaman dan menimbulkan gangguan kamtibmas," ucapnya.

Para remaja tersebut kemudian dipulangkan dan untuk barang bukti 3 buah sajam di amankan di Mapolsek Alas.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 comments