Umi Ellya Hadiri Kegiatan Perdana Tahsin Tilawah oleh Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah di Penanae Kota Bima NTB


Penanae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Di Masjid Darurahman Lingkungan Wenggo Kelurahan Penanae Kecamatan Kota Bima yang dihadiri langsung oleh Ibu Walikota Bima Hj. Elliyah Alwainy H. Muh. Lutfi, SE. Pada hari Rabu, 22 April 2021, Kegiatan Perdana Tahsin Tilawah yang dilaksanakan oleh Pengurus Majelis Taklim Uswatun Hasanah Kota Bima. Kegiatan tersebut berjalan lancar, tertib, dan aman dan antusias Masyarakat cukup tinggi. 

Dalam kesempatan itu, Umi Ellya sapaan akrapnya mengatakan bahwa di Bulan Puasa ini kita harus banyak berbuat baik, mensucikan diri dengan terus beramal saleh, banyak berzikir, dan melakukan kegiatan keagamaan seperti ini. 

Di Lingkungan Wengko Kelurahan Penanae tepatnya di Masjid ini sangat representasi memberikan sebuah warna baru dalam mendoring bagi kegiatan tersebut sehingga siapa pun yang akan mengunjunginya menjadi kemistri tersendiri. Bayangkan saja kegiatan ini merupakan kegiatan Perdana bagi sahabat-sahabatku di Majelis Taklim Uswatun Hasanah, semoga apa yang diharapkan pada hari kita semuanya mendapatkan pujian dan ampunan dari Allah SWT. 

Selain itu, kepada Ketua Majelis Taklim ini agar dapat di tingkatkan lagi demi membangun Religi yang ada di Daerah kita ini. Kita harus mencintai setiap Pekerjaan yang digeluti nya dan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat apalagi saat ini kita tengah menjalankan sebuah Ibadah yang sangat suci, dimana kita harus lebih banyak berzikir, bertakarrub hanya kepadanya yaitu Allah SWT. 

Semoga kita semuaendapatkan keberkahan di Bulan Ramadhan yang suci ini, kita ibarat Bayi yang baru di lahirkan oleh orangtua kita, saat ini kita dalam banyak menghadapi  Ujian, cobaan yang datang berbagai pihak baik yang kecil lebih-lebih yang besar. Saatnya kita introspeksi diri agar kita tidak terlalu banyak mengatakan sesuatu yang tidak ada manfaatnya bagi diri dan lingkungan kita. Kita dituntut untuk beramal saleh agar kelak dikemudian hari mendapatkan safaat dari Allah SWT. Tutupnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Uswatun Hasanah di tempat yang sama mengucapkan rasa Haru,bangga dan bahagia atas kehadiran dari orang Nomor 1 di Daerah Kota Bima yang biasa kami sapa Umi Ellya H. Muhammad Lutfi, SE. Banyak hal yang disampaikan olehnya saat tadi terkait dengan bagaimana kita harus ikhlas dalam menyiarkan ilmu Agama dengan berusaha melakukan Dakwah baik secara Lisan, Perbuatan dan takdir serta hal lainnya. 

Kemudian dapat kami katakan juga bahwa kegiatan ini baru diadakan / kegiatan Perdana oleh Kelompok Majelis taklim uswatun Hasanah di Lingkungan Wengko Kelurahan Penanae Kota Bima NTB. Dengan tujuan agar Masyarakat sekitarnya bisa lebih paham dan mengetahui bahwa sesungguhnya pendidikan religi/keagamaan itu sangat penting untuk didengarkan nya. 

Juga kegiatan ini rutin kita lakukan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Penanae itu sendiri dan Masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Jadi apa yang dikatakan oleh Umi Ellya tadi merupakan sesuatu yang sangat urgen dalam kehidupan kita. Bayangkan saja semua yang miliki saat ini tidak ada nilainya dihadapan Allah SWT. 

Lalu apa yang akan di nilainya, tentunya nilai Ketaqwaan kita kepadanya, percuma saja kita memiliki harta benda yang melimpah sementara tetangga kita disekitarnya masih merasakan kelaparan, kehausan dan kemiskinan. Untuk itu, dimoment ini kita harus banyak beramal saleh, berbuat baik sesama manusia hanya inilah yang akan kita bawa di akhirat nantinya. 

Kita harus banyak menghindari dari perbuatan Dosa, Durhaka serta perbuatan tercela yang membuat kita sengsara di Dunia dan lebih-lebih di akhirat kelak. Lalu kemudian kita menghadiri kegiatan ini juga bagian dari keikhlasan kita untuk berpartisipasi aktif dalam rangka menyambut hari ini yaitu Bulan Puasa. 

Dan yang terakhir kami ingin sampaikan Permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati masing-masing. Maka, dari lubuk hati yang paling dalam kami ucapkan wal afwa minum. Ungkapnya. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments