Koramil 1608-02/Bolo, Kompi Senapan A yonif 742/SWY, Gotong Royong Pembuatan Jembatan

Foto Kegiatan Gotong Royong

Bima-NTB. Media Dinamika Global.id - Kegiatan gotong royong pembuatan jembatan sementara dan tenda oleh Koramil 1608-02/ Bolo dan di bantu oleh Kompi Senapan A yonif 742/SBY, Pemerintah Desa, masyarakat Desa Bolo, dan masyarakat Desa Rade, dengan jumlah sekitar 100 orang yang di pimpin langsung oleh Danramil Bolo Kapten inf Ibrahim.

Pembuatan jembatan sementara ini untuk mempermudah pelintasan warga Desa Rade, Dena, Tonda, Mpuri, Woro, dan Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima-Ntb. Selasa, 6/4/2021.

Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim, mengitruksikan Babinsa Desa Bolo untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan jajaranya serta menyampaikan kepada babinsa agar mengarahkan warga binaanya ke lokasi jembatan yang putus untuk membantu Koramil 1608-02/Bolo dalam melaksanakan pembuatan jembatan alternatif sementara dan pemasangan tenda," ucap Ibrahim

Foto Kegiatan Gotong Royong

“Koramil 1608-02/Bolo tiba di lokasi jembatan yang putus akibat terkena dampak banjir kemarin, sambil menunggu kedatangan Kompi Senapan A Yonif 742/SWY untuk diperbantukan di lokasi Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima”. jelasnya.

Lebih lanjut, Anggota Kompi Senapan A tiba dilokasi jembatan yang putus dan langsung diambil alih oleh Danramil Bolo untuk mengarahkan bergotong royong dengan anggota Koramil 1608-02/Bolo, Pemdes Bolo dan masyarakat dengan membawah alat seadanya,” terangnya. 

“Koramil 1608-02/Bolo beserta Kompi Senapan A Yonif 742/SBY dan dibantu oleh masyarakat Desa Bolo untuk melaksanakan pembuatan tenda sementara yang dibuat dari kayu dan bambu,” ujarnya.

Tambahnya, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal ikut hadir pada lokasi kegiatan di dampingi oleh Danramil Bolo dan Kelapa Desa Bolo menuju ke lokasi jembatan yang putus di Desa Bolo untuk mengecek kesiapan anggotanya dalam melaksanakan pembuatan tenda dan jembatan alternatif sementara," Tuturnya. 

“Dandim 1608/Bima menuju Terminal Bolo untuk mengecek tempat kesiapan penitipan alat berat dan peralatan lainnya untuk pembuatan jembatan yang putus serta tempat istirahat anggota yang BKO dari Zibang dan Bekang,” imbuhnya. (Pimred Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 komentar