Sang Jenateke : Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Isra' dan Mikraj 1442 H.


Berita Jenateke. Media Dinamika Global. Id. Sepertinya Kita tidak tahu kemana mimpi-mimpi kita akan membawa kita pergi, namun kita mungkin bisa melihat dengan jelas kemana kita akan pergi jika kita tak memiliki mimpi-mimpi.”Suatu Kelompok atau Golongan ,  ibarat sebuah kapal, setiap penumpangnya harus siap-siap  Dengan Konsekuensi Dan Nilai Positif. Dan Hari ini Kita mencatat dan Menorehkan Sejarah...!!? Bahwa pada sesuatu Yang Tersirat Dan Yang Tersurat Di Muka Bumi Adalah Bukan Hal Yang  Kebetulan Melainkan Takdir Yang Membawa Kita kesini...!!! Memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Kami segenap Pimpinan dan Anggota yang ada dalam Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Isra' dan Mikraj nya Nabi Besar Muhammad SAW. (11/03). 


Rasulullah SAW Sebagai Pedoman bagi semua, sebagai contoh dan Panutan kita semua, sebagai bagian dari Khalifah di atas permukaan Bumi ini.Sebagaimana di sebutkan dalam Firman Allah SWT yang artinya : “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.” (QS. Al-Isra’ Ayat 1).



Dalam konteks ini Sangat Jenateke dan  seluruh Anggotanya mengajak kepada Kaum kita semuanya untuk selalu melakukan suatu kebaikan, karena dengan kebaikan akan menimbulkan Nilai Pahala di sisi Allah SWT. Contohnya Nabi Besar kita Muhammad SAW beliau merupakan contoh dan tauladan bagi kita semuanya. Meski pun di caci dan di maki oleh kaum Kurang masa itu, namun beliau tetap menjalankan Syariat dari Allah SWT sebagaimana yang telah diwahyukan padanya. Dengan harapan di hari ini dalam rangka Memperingati Isra mikraj 1442H ini tentunya kita pupuk Keimanan kita kepada Allah SWT. Betapa pentingnya seorang Rasul mendapatkan amanah ini sehingga manusia melalaikan nya. Bayangkan saja bagaimana rasul SAW menaiki tangga pertama sampai ke sidratul muntaha hanya semata-mata untuk Manusia yang telah diciptakan oleh Allah SWT. 


Beliau berharap marilah kita di Hari Isra dan Mikraj ini tanamkan Nilai-nilai Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT sebagai sang khalik di atas permukaan bumi ini. Sehingga dengan di bekali dengan Iman hati akan Tenang, pikiran akan jelas dan terarah juga merupakan modal utama untuk mencapai kebahagian di dunia maupun di Akhirat kelak. Tidak ada harta benda, tidak ada Pangkat dan jabatan ketika di panggil oleh yang maha Kuasa hanya lah sehelai Kain Kafan berwarna putih, dan di hiasi dengan Tiga amalan yang tidak akan pernah Putus untuk selamanya antara lain, yang pertama adalah Ilmu yang bermanfaat, kedua memberikan Sedekah kepada orang lain dengan ikhlas, dan yang ketiga adalah Anak yang Shaleh yang selalu mendoakan kedua orang tuanya di dunia maupun di akhirat kelak. 



Dengan konsep itu, maka kita tidak boleh Hasut, Dengki, Iri hati, dan Berprasangka Buruk terhadap orang lain yang dapat membuat seseorang menjadi cela dan murka. Sebab murkanya Allah tergantung Murka oleh orang lainnya. Maka di hari ini mari introspeksi diri agar kita senantiasa berbuat baik sebagaimana telah si contohkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.seoerti dalam sejarah kebudayaan Islam menjelaskan bagaimana Rasulullah SAW di hina, dicaci, dimaki, dan bahkan di bunuh oleh Kafir Kurais saat itu. 


Namun dengan kesabarannya beliau mampu menyelamatkan diri, Keluarga, sanak, Handaitolan dan para Istrinya untuk menghadapi semua tantangan dan Rintangan yang di hadapinya saat itu. Jika di kaitkan dengan Kehidupan saat ini pun harus memiliki sikap, sifat dan karakter yang dapat menjadi Contoh bagi Manusia yang ada di Muka Bumi. Begitu juga dengan gaya Kepemimpinan nya pada hari ini kita harus mengikuti langkah-langkahnya sehingga dalam pengambilan krbijakan baik tutur kata, Perbuatan dan takrirnya terus di warnai dengan nilai - nilai Keimanannya kepada Allah SWT. Bravo...!!!  L.M.J.Suu_Sawau_Sia_Sawale-Nggusu_Waru-Jenateke-Dumu_Dou (MDG 01).

Load disqus comments

0 comments